Palembang Juara Umum Porprov ke XIII, Atlet Medali Emas Dihadiahi Rp15 juta

IMG_20211129_201116

Palembang, Sriwijaya Media – Nampak ramai atlet dan pelatih tengah dikawal dari atas mobil dengan memamerkan piala menuju rumah dinas (Rumdin) Walikota (Wako) Palembang.

Para pejuang olahraga itu disambut dengan meriah oleh segenap jajaran pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Senin (29/11/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Dengan berakhirnya Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIII tahun 2021 di Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, Palembang secara resmi menjadi juara umum.

Dengan total 341 medali, Kota Palembang dianugerahi piala juara umum dengan memborong 120 emas, 98 perak, serta 123 perunggu. Disusul Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di posisi ke 2 dengan raihan 266 medali.

Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Palembang, terutama bagi Wako H Harnojoyo.

“Mereka penuhi janji mereka saat saya mengantar mereka, yaitu untuk membawa pulang juara umum. Terimakasih dan selamat kepada para atlet kami ucapkan, kedepannya semoga berprestasi ditingkat provinsi, tapi juga di nasional dan kalau bisa internasional,” kata Wako.

Apresiasi kota kepada para jawara bukan cuman sebatas selamat saja, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang Anton Nurdin mengatakan telah disiapkan sejumlah penghargaan berupa uang.

“Untuk yang medali emas Rp15 juta, perak Rp10juta, dan perunggu Rp7 juta” ujar Anton.

Anton menambahkan bahwa atlet Palembang telah berjuang keras secara bersih untuk mencapai gelar juara umum, dan berambisi untuk tetap memegang piala bergilir ini tahun depan.(jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *