Bentuk Herd Immunity, IWAPI Laksanakan Vaksinasi Serentak

IMG_20211113_163344

Palembang, Sriwijaya Media – Dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sekaligus membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh di Provinsi Sumsel, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumsel bekerjasama dengan Polda Sumsel melaksanakan vaksinasi massal.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dipusatkan di Exs Giants Soekarno Hatta Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang, Sabtu (13/11/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua Umum (Ketum) DPD IWAPI Sumsel Ir Reni Marsiana, SE., menyatakan pelaksanaan suntik vaksin ini dilakukan serentak di 34 provinsi di Indonesia.

“Sesuai instruksi Dewan Pengurus Pusat (DPP) IWAPI, pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan Polri dilakukan serentak hingga berakhir pada 10 Desember 2021 nanti,” kata Reni.

Menurut Reni, pelaksanaan suntik vaksin ini merupakan wujud dukungan IWAPI terhadap program pemerintah mempercepat vaksinasi.

Khusus di Sumsel, masih kata dia, pihaknya menargetkan sekitar 2.100 peserta yang disuntik vaksin. Namun realitanya, peserta yang disuntik vaksin melebihi target ditetapkan capai 2.500 peserta.

“Kami mengapresiasi masyarakat Kota Palembang yang sudah ikut terlibat langsung dalam pelaksanaan suntik vaksin ini. Ternyata animo masyarakat cukup tinggi mengikuti suntik vaksin. Dari target hanya 2.100 peserta, namun yang andil cukup banyak capai 2.500 peserta,” terangnya.

Dia mengaku cukup optimistis mampu merealisasikan dukungan percepatan vaksinasi hingga tutup buku 2021 ini.

“Awal mulanya pelaksanaan vaksinasi berlangsung di OPI Mall. Karena tempatnya tidak memadai, sehingga dipindah ke Exs Giants Soekarno Hatta Talang Kelapa,” paparnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Asisten I Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel Nelson Firdaus sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi inisiasi IWAPI Sumsel bekerjasama Polda Sumsel.

“Untuk percepatan capaian vaksinasi di Sumsel harus ada sinergi dengan seluruh komponen masyarakat dan swasta. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut. Tidak hanya di Kota Palembang, tetapi juga dilaksanakan di tiap kabupaten/kota yang ada di Sumsel,” jelasnya.

Dia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi stimulus bagi organisasi kemasyarakatan, swasta, organisasi profesi dan pihak lainnya untuk terlibat secara aktif dalam mendukung vaksinasi Covid-19 di Sumsel.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *