Wako Harno : Sekolah Belum PTM Akan Dibuka Pasca Ditinjau

IMG_20210906_154139

Palembang, Sriwijaya Media – Tepat hari ini Senin (6/9/2021) sekolah di Kota Palembang resmi menjalani hari pertama pembelajaran tatap muka (PTM).

Kendati demikian, tidak semua sekolah di Kota Palembang dapat melaksanakan PTM ini, walaupun Palembang masih dalam jeratan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Bacaan Lainnya

“Nantinya akan dilihat dari kondisi terkini Covid-19. Bagi sekolah yang belum dibuka, kita akan tinjau dan melakukan verifikasi kesiapan sekolah itu,” kata Walikota (Wako) Palembang H Harnojoyo, disela-sela meninjau PTM di Sekolah Dasar (SD) Negeri 88 Palembang di Kecamatan Jakabaring.

Saat peninjauan, kata Wako, sekolah diklaim telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang telah diwajibkan. Sebab semua instrumen dan daftar cek untuk penerapan prokes telah disiapkan.

“Alhamdulilah, sebelumnya kita PPKM level 4 menurun menjadi level 3 dan sudah waktunya sekolah melaksanakan PTM,” tutur Harnojoyo.

Diketahui, di hari pertama PTM, sebanyak 30 dari 61 SMP yang hanya di buka menggelar PTM. Begitu pun  tingkat SD hanya 90 dari 250 serta PAUD hanya buka 3 per kecamatan.

“Kedepannya bagi sekolah yang belum di buka, kita akan tinjau dan kesiapannya kita verifikasi,” paparnya.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar terus digencarkan demi untuk melindungi anak-anak dari ancaman Covid-19.

“Mudah-mudahan sekolah tatap muka di Palembang bisa terlaksanakan semuanya,” harap Wako.

Dikesempatan itu pula, Wako Harno terus mengingatkan para pelajar untuk disiplin prokes dengan selalu menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer dan senantiasa memohon kepada sang khalik agar pandemi Covid-19 ini segera sirna dari muka bumi ini. (jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *