Disiplinkan Prokes dan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Aceh Singkil Sasar Kalangan Pelajar

IMG_20210918_191803

Aceh Singkil, Sriwijaya Media-Guna mencegah terjadinya lakalantas di kalangan pelajar atau usia produktif, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Singkil melaksanakan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) dan tertib berlalu lintas, di SMAN 1 Gunung Meriah, dan SMAN 1 Singkil Utara, Selasa (7/9/2021).

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil Iptu Mulyadi, SH., MH., mengatakan pihaknya secara intensif melakukan sosialisasi disiplin prokes dan tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada pelajar.

Bacaan Lainnya

“Para pelajar sangat rentan melakukan pelanggaran berlalu lintas yang bisa berakibat fatal. Mudah-mudahan dengan dibekalinya para pelajar tentang tertib berlalu lintas, maka angka lakalantas dapat diminimalisir. Begitupun dengan pendisiplinan prokes, jika dilakukan sejak dini, mudah-mudahan pelajar akan terbiasa mendisiplinkan diri untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah,” kata Kasat.

Kasat melanjutkan tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya lakalantas di jalan raya dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Pada umumnya, masih kata Kasat, banyak sekali kejadian lakalantas yang notabenenya dialami pelajar atau diusia produktif.

” Ya, kedepan kami harapkan tidak ada lagi lakalantas yang terjadi pada pelajar,” terang Kasat seraya menambahkan sosialisasi ini tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kasat mengaku akan terus gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan disiplin prokes ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Singkil.

Pada kesempatan itu pula, Kasat Lantas Polres Aceh Singkil Iptu Mulyadi, SH., MH., memberikan doorprize berupa helm gratis kepada siswa/i yang bisa menjawab pertanyaan tentang tertib berlalulintas.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut antara lain KBO Lantas Polres Aceh Singkil Ipda Mizan, SE., Kanit Dikyasa Polres Aceh Singkil Aipda Tusirin, Kanit Turjawali Satlantas Polres Aceh Singkil Bripka Hasrul Fuadi dan anggota lainnya.(Maharudin )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *