Wisuda Unsri ke 155 Telurkan 1.400 Alumni

IMG_20210818_183508

Palembang, Sriwijaya Media – Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang kembali melaksanakan wisuda ke 155 yang berlangsung di Tower 8 Fakultas Hukum (FH) Unsri Palembang, Rabu (18/8/2021).

Kegiatan wisuda ini dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Sumsel Drs Nelson Firdaus, MM., Rektor Unsri Prof Dr Ir H Aniss Saggaff, MSCE., para wakil rektor, para dekan, dan para mahasiswa dan mahasiswi yang diwisuda.

Bacaan Lainnya

“Wisuda kali ini merupakan wisuda yang ke 155 dengan alumni capai 1.400-an. Alhamdulillah kita mampu menghasilkan alumni yang prima. Hukum laut sekarang ini sudah 30 persen lebih,” kata Rektor Unsri Prof Dr Ir H Aniss Saggaff.

Dia mengklaim hal ini menunjukkan bahwa proses belajar mengajar baik dosen maupun mahasiswa sudah berjalan dengan baik, dan mereka memiliki komitmen.

Kendatipun dalam suasana pandemi Covid-19, komunikasi antara dosen dengan mahasiswa terjalin dengan baik.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Sumsel Drs Nelson Firdaus, MM., menambahkan pihaknya mengapresiasi terlaksananya wisuda ini.

Dia berharap para mahasiswa dan mahasiswi atau alumni yang telah diwisuda dapat mengaktualisasikan ilmu yang telah didapat sewaktu mengenyam pendidikan di Unsri ini.

“Mudah-mudahan para alumni dapat berkarya untuk membangun Provinsi Sumsel,” paparnya.

Sejauh ini, untuk peran alumni di  pemerintah sudah lumayan banyak.

Dia berpesan agar para alumni dapat berkarya dengan baik dan segera menyesuaikan dengan keadaan lingkungan.

“Ilmu yang didapat ini harus diaktualisasikan baik ditengah-tengah masyarakat. Daring bukan menjadi hambatan bagi para mahasiswa untuk belajar, justru dengan daring ini mahasiswa harus lebih kreatif lagi dalam mengikuti pelajaran. Justru ada hikmah dibalik wisuda daring ini, mereka seluruh orang tua dapat hadir diwisuda ini,”katanya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *