Lestarikan Budaya dan Kuliner Sulsel, KKSS dan IWSS Gelar Festival

IMG_20210826_204617

Palembang, Sriwijaya Media – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) bersama Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Provinsi Sumsel melaksanakan kegiatan festival budaya sekaligus Bugis Talkshow dengan mengambil tema “Kuliner Menyatukan Perantauan Bugis”, di atrium OPI Mal Palembang, Kamis (26/8/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KKSS Provinsi Sumsel H Ghofar Pasolong, tenaga khusus Gubernur Sumsel bidang Pariwisata Herlan Asfiudin, Ketua IWSS Sumsel Andi Siti Nurbaya, serta undangan lainnya.

“KKSS ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Mulanya diberi nama Perhimpunan Keluarga Sulawesi Selatan (PKS) yang didirikan di Jakarta 1976 yang dicetus para jenderal Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terlibat didalamnya,” kata Ketua KKSS Provinsi Sumsel H Ghofar Pasolong.

Untuk di Sumsel, KKSS terbentuk sejak tahun 2003 lalu. Salah satu pendirinya ialah orang tua dari tenaga khusus Gubernur Sumsel bidang Pariwisata Herlan Asfiudin.

Saat ini, KKSS Sumsel dipimpin generasi ke empat, pasca terbentuknya sejak tahun 1976.

“Pada prinsipnya, saya mengapresiasi kegiatan seperti ini. Selain menjalin silaturahmi sekaligus memupuk kebersamaan,” terangnya.

Sementara itu, tenaga khusus Gubernur Sumsel Herlan Asfiudin menambahkan dengan adanya festival budaya dan kuliner, maka akan semakin dikenal khalayak ramai.

“Budaya dan kuliner dari Sulsel harus terus disosialisasikan agar diketahui semua orang. Kegiatan seperti ini juga sebagai upaya untuk melestarikan budaya dan khasanah makanan dari Sulawesi Selatan,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *