Diperkirakan 500 Hektar Lahan Terbakar di Pemulutan

lahan terbakar

Indralaya, Sriwijaya Media – Sejak sepekan terakhir diperkirakan sudah 500 hektar lahan yang terbakar di wilayah Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI). Hal itu diketahui setelah pihak Kepolisian Resor (Polres) OI melakukan kroscek terhadap lahan-lahan yang terbakar di lapangan.

Perkiraan total lahan yang terbakar tersebut diungkapkan Kapolres OI AKBP Yusantiyo Sandhy, usai melakukan tinjauan lapangan di Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan Barat dan Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara, Kamis (5/8/2021) sore.

Bacaan Lainnya

“Jadi mulai dari pagi hingga sore kemarin kita melakukan kroscek terhadap lahan yang kemarin terbakar di wilayah Kecamatan Pemulutan. Hasilnya, alhamdulillah tidak ada lagi asap maupun api yang membakar lahan,” terang Yusantiyo.

Disebutkan Yusantiyo, kebakaran lahan awalnya terjadi di Desa Arisan Jaya kemudian mengarah ke Desa Sungai Rambutan. Apinya merembet-merembet sesuai dengan arah mata angin.

“Perkiraan luas lahan yang terbakar saat ini sudah 500 hektar,” ujar Yusantiyo.

Untuk mengantisipasi kebakaran yang meluas, pihaknya akan terus melakukan patroli bersama instansi terkait seperti TNI, Manggala Agni, BPBD, serta masyarakat sekitar.

“Mari jaga semua, tidak ada yang membuka lahan dengan cara membakar. Apabila terbukti dengan sengaja membakar, sanksi 10 tahun penjara,” pungkasnya.(hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *