Polres Kukar Verifikasi Calon Anggota Baru, AKBP Irwan Masulin Ginting: BETAH

IMG-20210329-WA0007

Kukar, Sriwijaya Media – Panitia Penerimaan Anggota Polri Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan pemeriksaan dan verifikasi terhadap pendaftar calon anggota Polri TA. 2021/2022 di Mapolres Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (29/03/2021).

Penerimaan Taruna Akpol, Bintara PTU, Bintara TI, Bintara Perawat, Bintara Bidan, Bintara Pramugari, Tamtama Brimob, dan Tamtama Pol Air dibuka sejak 19 Maret 2021 hingga 01 April 2021, yang mana setiap calon-calon anggota Polri wajib mendaftar melalui online dan nantinya administrasi yang diperlukan akan di verifikasi.

Bacaan Lainnya

Kabag Sumda Polres Kutai Kartanegara (Kukar) Kompol Teguh Joko Sriyono mengatakan animo pendaftar saat ini mencapai 468 pendaftar. Tugas panitia pendaftaran di Polres Kukar adalah menerima berkas, mengukur tinggi badan dan berat badan serta kelengkapan administrasi. Sedangkan untuk tahapan lainnya dilangsungkan di Polda Kalimantan Timur (Kaltim).

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Irwan Masulin Ginting menerangkan rekrutmen anggota Polri saat ini, berprinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Kapolres Kukar juga mengingatkan kepada anggota agar tidak menjadi calo penerimaan Polri dan bilamana anggota polri yang menjadi calo akan dilakukan tindakan tegas pastinya,” terangnya AKBP Irwan Masulin Ginting.

Dalam proses pemeriksaan seluruh peserta diberikan nomor antrian dan kemudian dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas, dan selama proses pemeriksaan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol Pencegahan penyebaran covid-19. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *