Aktualisasikan Ilmu Sewaktu Kuliah, Ratusan Mahasiswa/i UKB KKN di Banyuasin 

IMG_20210302_165835

Banyuasin, Sriwijaya Media – Guna mengaktualisasikan ilmu yang didapat sewaktu kuliah, sebanyak 368 mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Kesehatan Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang, mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Banyuasin III Kota Pangkalan Balai, Selasa (23/3/2021).

Rektor UKB Palembang Dr Hj Irzanita, SH., SE., SKM., MM., M.Kes., melalui Dekan Fasilkom UKB Dr Ir H Rahidin Anang mengucapkan terimakasih atas kerjasama Pemkab Banyuasin yang telah mendukung program KKN UKB.

Bacaan Lainnya

“Ada 368 mahasiswa dan mahasiswi yang akan melaksanakan KKN. Insya Allah ada sekitar 208 mahasiswa yang akan menetap dan berbaur dengan masyarakat Kota Pangkalan Balai Banyuasin, karena ada mahasiswa yang bekerja,” terangnya.

Rahidin melanjutkan pihaknya menitipkan mahasiswa yang akan menjalankan KKN. Tentunya mahasiswa ini masih sangat muda dan perlu pembinaan dan evaluasi pihak pemerintah.

“Nanti mahasiswa akan memberikan ilmu kesehatan kepada masyarakat, baik pencegahan virus corona dan ilmu kesehatan lainnya,” ucap Rahidin.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.Si., berharap kepada seluruh mahasiswa UKB untuk tetap menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam melaksanakan tugas KKN.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya mahasiswa KKN ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan prokes,” tutur Irian.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani, SH., MH., melalui Asisten III Setda Banyuasin Ir H Babul Ibrahim, M.Si., menambahkan dengan bersedianya UKB mengirimkan mahasiswanya untuk KKN di Banyuasin, tentu pihaknya merasa sangat terbantukan. Mengingat tenaga kesehatan (nakes) di Banyuasin masih sangat kurang.

“Keberadaan mahasiswa dan mahasiswi tentunya dapat membantu pemerintah dan dinas kesehatan meningkatkan sosialisasi bahaya penyebaran virus Covid-19,” tuturnya. (Indra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *