Resmikan KTE, Kapolres Kukar Harapkan Bisa Keluar Zona Merah

IMG_20210218_183711

Kukar, Sriwijaya Media-Polres Kutai Kartanegara (Kukar) meresmikan Kampung Tanggung Etam (KTE) yang berada di Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar.

Peresmian ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Plh Bupati Kukar Sunggono didampingi oleh Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, Kapolsek Tenggarong Iptu Rachmat Andika, Danramil Tenggarong Kapten Inf Priyanto dan Camat Tenggarong Arfan Boma, Kamis, (18/2/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan hingga saat ini Kampung Tangguh di Kukar tercatat sudah ada 16 tempat dan dan dijadikan sebagai kampung tangguh terbaik di Kalimantan Timur (Kaltim).

Salah satunya di Desa Sumber Sari Loa Kulu, yang mewakili Kaltim dalam lomba tingkat pusat.

“Saat ini Kabupaten Kukar, sekitar 2.200 lebih warga yang terpapar virus Covid 19 sehingga kita harus sikapi dengan membuat kampung tangguh disetiap daerah dengan pilot project Kampung Tanggung di Kelurahan Panji,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, sebelumnya Kelurahan Panji merupakan zona merah Covid-19. Dengan adanya Kampung Tanggung ini diharapkan kedepannya Kelurahan Panji dapat berubah status menjadi zona kuning atau pun zona hijau.

Kapolres melanjutkan kegiatan ini searah dengan kebijakan pemerintah dengan tujuan PPKM skala mikro, dimana kegiatan ini berada di tingkat RT dan RW Sigap Kampung Kelurahan Desa Tangguh.

Kapolres berharap kedepan Kabupaten Kukar hebat dalam memutus mata rantai Covid-19

“Harapan kita semua semoga Kukar lepas dari ancaman Covid-19 dengan motto kujar “bergerak searah melawan Corona, bersama kita Bisa,” jelas Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting.

Usai peresmian Kampung Tangguh Etam dilaksanakan, Kapolres beserta rombongan meninjau RT Sigap Covid-19 di RT 19 Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar sekaligus melihat UMKM warga Kelurahan Panji. (Imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *