Lewati Bukit dan Tanjakan Terjal, Bupati Mura Naik Trail Tinjau Jalan Dusun Sri Pengantin

IMG_20210123_182935

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan meninjau secara langsung pembangunan akses jalan penghubung ke Dusun Sri Pengantin Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas, Mura, Sabtu (23/1/2021).

Dengan mengenakan motor trail, Bupati Mura didampingi Camat Selangit Hj Rusana Mulawati dan Camat STL Ulu Terawas Safaraufin Husein melakukan road show mulai dari Desa Karang Panggung Kecamatan Selangit, melintasi via jalur darat.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya Dusun Sri Pengantin terletak di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) ini hanya bisa dilewati melalui jalur sungai menggunakan perahu sampan selama 1 jam perjalanan. Namun di tahun 2020 Dusun Sri Pengantin kini bisa diakses melalui jalur darat via Desa Karang Panggung Kecamatan Selangit,” kata Bupati.

Bupati Mura melanjutkan untuk sampai ke Dusun Sri Pengantin memakan waktu sekitar 20 menit dan harus melewati jalur perbukitan dengan beberapa tanjakan yang cukup terjal dan tentunya dihiasi dengan keindahan pemandangan alam yang bisa dinikmati selama diperjalanan.

“Syukur alhamdulillah hari ini saya bersama rombongan kembali dapat mengunjungi salah satu destinasi desa terunik di Indonesia yakni Dusun Sri Pengantin, Desa Pasenan, kendati jalur yang ditempuh cukup melelahkan,” tutur Bupati .

Bupati berharap kedepannya pembangunan-pembangunan di Mura, khususnya di Dusun Sri Pengantin Desa Pasenan dapat terus dilanjutkan, guna meningkatkan ekonomi dan pendapatan masyarakat.

“Ya, kedepan semua akses jalan harus lebih mudah. Ini adalah bentuk komitmen pemerintah dalam membangun daerah,” harap Bupati. (Zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *