Disdik Mura Wacanakan Vaksinasi Pelajar

IMG_20210125_145433

Musi Rawas, Sriwijaya Media – Adanya instruksi pemerintah pusat, provinsi guna memutuskan mata rantai penularan pademi bencana nasional non alam Corona Virus Desease (Covid-19), disektor pendidikan ditindaklanjuti Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas (Mura) dengan mewacanakan mengadakan vaksinasi bagi seluruh siswa – siswi di sekolah, baik di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) atau SDMI, Pondok Pesantren (Ponpes), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hal itu disampaikan Kepala Disdik Mura H Erwan Effendi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) pada Disdik Mura Raslim, S.Pd.I., dikonfirmasi Senin (25/1/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, pihaknya mewacanakan akan mrmvaksinasi pelajar jika nanti pemerintah pusat ataupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel telah memberikan izin bagi seluruh lintas pendidikan untuk mengadakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Akan tetapi sampai saat ini Pemkab Mura belum memberikan izin terhadap pelajar untuk mengadakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

“Ya, vaksinasi akan dilakukan ke pelajar mulai dari PAUD hingga SMA. Semuanya akan divaksin tanpa terkecuali, sesuai anjuran dari Dinas Kesehatan (Dinkes),” terangnya.

Dia melanjutkan Disdik Kabupaten Mura siap dan sangat mendukung program vaksinasi tersebut. Namun ketentuan vaksinasi itu sudah ada, tinggal lagi pelaksanaan kegiatannya.

“Sampai saat ini Pemkab Mura belum memberikan izin terhadap siswa dan siswi untuk bertatap muka secara langsung untuk kegiatan belajar dan mengajar sampai batas waktu yang belum ditentukan,” jelasnya.(Zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *