Bangun Sinergitas, PWNU NU Care LAZISNU Gelar Lokakarya

IMG_20200915_183449

Palembang, Sriwijaya Media – Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumsel bersama Nahdatul Ulama Care Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sodaqah Nasional Nahdatul Ulama (NU Care LAZISNU) Sumsel melaksanakan seminar dan lokakarya yang dipusatkan di Ballroom Santika Hotel Bandara Palembang, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan itu sendiri mengambil tema “membangun sinergi para pihak baik pemerintah daerah (pemda), pelaku usaha, CSO, dan masyarakat” untuk kemajuan ekonomi umat di Era New Normal dimasa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ketua PWNU Sumsel, KH Amirudin Nahrawi (Cak Amir) mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya mengundang Bupati Banyuasin H Askolani Jasi, Bupati Musi Banyuasin PWNU Dodi Reza Alex Noerdin, dan perwakilan dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sebagai pembicara di acara seminar dan lokakarya ini.

“Tapi disini saya bukan mencari uang, uang itu yang mencari saya. Uang itu selalu ikut sama saya, jadi saya merasa sangat cukup dan berterima kasih kepada sang pencipta yang telah memberikan rezeki ke saya,” ujarnya.

Menurut dia, hal yang perlu dilakukan sekarang ini adalah bagaimana agar antara ulama dan umaroh bersatu.

Begitupun engan pemerintah harus lebih dekat juga. Tentu dengan pemikiran ini, pihaknya mengharapkan lembaga NU Care LAZISNU Sumsel menjadi contoh bagi lembaga lain.

Sementara itu, Ketua NU Care LAZISNU Sumsel Anwar Sadad menambahkan, acara publik seperti ini diinisiasi oleh PWNU Sumsel dan NU Care LAZISNU Sumsel sebagai bentuk partisipasi dan juga wujud komitmen sebagian dari kelembagaan umat untuk memunculkan isi-isu strategi yang berkaitan dengan umat dalam hal ini yakni isu-isu ekonomi.

“Hari ini kita mencoba untuk menjembatani dari berbagai pihak untuk memunculkan pemikiran-pemikiran serta ide-ide dari stakeholder pemerintahan tersebut,” bebernya.

Dia berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi ruang bagi stakeholder pihak, CSO dan juga masyarakat untuk juga mendapatkan umpan balik, dari gagasan-gagasan yang dimunculkan dapat ditindak lanjuti oleh peserta.

Ditambahkannya, program yang ditawarkan NU LAZISNU Sumsel, mendorong upaya-upaya usaha ekonomi yang produktif.

“Kita bagi beras, dan kegiatan bakti sosial. Kita konsen terhadap program ekonomi produktif, dan itu sejalan dengan beberapa kabupaten yang hadir menjadi pembicara,” tegasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *