Dandim 0402 OKI/OI : Informasi Disebar Harus Mencerdaskan

Kayuagung, Sriwijaya Media- Dandim 0402 OKI/OI, Letkol Czi Zamroni S.Sos., menjelaskan bahwa pemberitaan itu untuk mengingatkan dengan harapan informasi yang disebar harus mencerdaskan.

Bacaan Lainnya

Hal demikian disampaikan Dandim 0402 OKI/OI, Letkol Czi Zamroni S.Sos., saat menggelar coffe morning bersama awak media di Markas Kodim 0402 OKI/OI, Jumat (07/02/2020).

Dandim melanjutkan peran media adalah menyampaikan sebuah informasi kepada masyarakat seperti mengingatkan kepada masyarakat jangan sampai membuka lahan dengan cara membakar.

“Saya minta kepada rekan-rekan media untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat. Karena kalau kita bersama-sama mensosialisasikannya, maka lebih cepat tersampaikan kepada masyarakat,”ujar Dandim.

Dandim menambahkan, sebenarnya kegiatan di Kodim 0402 OKI/OI ini banyak, namun jarang dipublikasikan dan diketahui oleh masyarakat. Jadi seolah-olah selama ini tidak ada kegiatan.

“Untuk itu, mari kita jaga silaturahmi ini. Mari kita sebarkan berita-berita yang mendukung dan positif. Semoga dengan silaturahmi ini apa yang kami perbuat masyarakat bisa tahu juga,”tuturnya.

Dia mengaku upaya TNI dalam penanggulangan karhutla adalah dalam bentuk pencegahan dengan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya karhutla.

“Ya, jangan sampai karhutla kembali terjadi di OKI dan OI,”jelasnya.

Dandim mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Karena jika terjadi impactnya akan sangat besar.

Selanjutnya, Dandim beserta anggota lain dengan para awak media melakukan olahraga volly bersama.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *