Ratusan Personil Polres OI Siap Amankan Pilkades Serentak

IMG-20191120-WA0034

Indralaya, Sriwijaya Media- Sehari jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang dijadwalkan 21 November 2019, aparat keamanan polres setempat menggelar apel pergeseran pasukan untuk pengamanan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut, Rabu (20/11) di halaman Mapolres OI.

Bacaan Lainnya

Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, S.Ik, MH., usai menggelar apel pasukan pengamanan pilkades serentak di halaman Mapolres OI,  menjelaskan, pada pengamanan pesta demokrasi tingkat desa ini, pihaknya akan menerjunkan 328 personel Polres OI yang diterjunkan ke 54 desa 16 kecamatan, untuk memastikan keamanan dalam pilkades.

Kapolres menambahkan, untuk situasi keamanan diwilayah Bumi Caram Seguguk tidak menunjukkan kerawanan, namun ia mengaku tidak ingin kecolongan.

“Kesiapsiagaan personil kita sudah cek dan juga berharap seluruh lapisan masyarakat berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan menciptakan suasana kondusif,” ujarnya.

Disamping itu, Kapolres OI juga mengungkapkan stabilitas politik nasional dan daerah hendaknya menjadi contoh bagi warga desa yang akan melaksanakan pilkades.

“Kita terbiasa melaksanakan pemilihan langsung presiden, gubernur, hingga bupati. Soal pilkades ini mari kita contoh kesuksesan pilpres maupun pilkada di OI,” jelasnya.

Kapolres berpesan, jelang pemilihan nanti, para calon kades maupun pendukung serta warga masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan masing-masing.

“Membanggun desa bisa melalui berbagai cara, mari laksanakan bersama,” ujarnya. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *