535 Pasutri Ikuti Itsbat Nikah, Ini Pesan Bupati OI

IMG_20191104_160115

Indralaya, Sriwijaya Media-Sebanyak 353 pasangan suami istri (pasutri) di wilayah Ogan Ilir (OI) mengikuti itsbat nikah yang berlangsung di gedung Caram Seguguk Pemkab OI di Tanjung Senai, Indralaya, Senin (4/11).

Acara tersebut digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) selama lima hari, mulai 4-8 Nopember 2019.

Bacaan Lainnya

Kepala Dukcapil OI, Akhmad Lutfi mengatakan, itsbat nikah merupakan salah satu program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi  Kependudukan (GISA) yang bekerjasama dengan Pengadilan Agama (PA)  Kayuagung dan Kemenag OI.

Peserta yang mengikuti program itsbat nikah ini sebanyak 535 pasang dari 16 kecamatan. Pada hari pertama akan di itsbat nikah sebanyak 107 pasang.

Gelaran itsbat nikah November 2019 ini dibuka langsung Bupati OI HM Ilyas Panji Alam yang ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan cindera mata.

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, saat membuka gelaran Isbat Nikah mengatakan, program isbat nikah yang digelar ini merupakan yang ketiga kalinya. Diharapkan masyarakat yang sudah menikah dikabupaten OI semuanya mempunyai buku nikah dan mendapat buku nikah, juga bingkisan dan transport.

Acara isbat nikah juga dihadiri Kanmenag Provinsi Sumsel, Bupati Bangka Tengah H Ibnu Soleh beserta staf, Kanmenag OI.

Sementara dari 535 pasutri yang mengikuti program isbat nikah, ada satu pasutri atas nama H Hamim Zuber (83) dan Maryati (83) warga Desa Tanjung Tambak Kecamatan Tanjung Batu sebagai peserta, sekaligus pasangan yang tertua mengikuti program itsbat nikah. (hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *