Wujudkan Pelayanan Exellent, Pemkab OI Gelar Bimtek Bagi Kades

IMG_20191126_105845

Indralaya, Sriwijaya Media- Guna meningkatkan pemahaman perangkat desa dalam pengelolaan administrasi dan keuangan desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) OI menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan keuangan desa puluhan perangkat desa se Kecamatan Tanjung Batu, bertempat di Komplek Citra Indralaya, Kamis (31/10/2019).

Kepala DPMD OI Trisnofilhaq melalui Kabid Sosial Budaya Pemdes Ledy Ismed menyatakan ada 4 materi yang dibahas diantaranya mengenai pengelolaan keuangan desa.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan wujud kongkrit dari pelaksanaan tugas dan fungsi DPMD dalam upaya melakukan pembinaan kepada desa terkait tugas dan fungsi kades dan perangkat desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan oemberdayaan masyarakat desa,” terangnya.

Dalam pembinaan tersebut, masih kata Ledy, pihaknya berharap pemerintah desa dapat melaksanakan roda pemerintahan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan berlaku, sebagaimana Undang-undang Nomor 6/2014 tentang desa.

“Dalam melaksanakan program di desa harus mengedepankan 4 prinsip yakni; transparan, akuntabel, tertib administrasi dan partisipatif. Ke 4 azas tersebut mutlak dilaksaakan agar pembangunan desa dapat berjalan maksimal, ” jelasnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Batu Dasri H Ishak melalui Sekretaris Camat Amiruddin mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka peningkatan pengetahuan dan wawasan dalam mengelola keuangan desa.

“Kita sangat mendukung dalam peningkatan pelayanan perangkat desa sehingga kedepan pelayanan kepada masyarakat betul-betul berjalan sesuai harapan,” katanya.(hdn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *