Arena Bermain di Pasar Malam Ancam Keselamatan Pengunjung

IMG_20190812_221227

Kayuagung, Sriwijaya Media-Bagi warga Kota Kayuagung dan sekitarnya yang hendak mencoba wahana permainan di area pasar malam yang sedang beroperasi di kawasan lapangan segitiga emas Kayuagung harus berpikir panjang. Pasalnya, diduga tidak ada asuransi apapun di beberapa wahana permainan tersebut.

Pasar malam yang disajikan Montana Group itu sudah berlangsung sejak 4 hari lalu, buka mulai sore dan tutup hingga pukul 22.00WIB.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lapangan, pasar malam tersebut menyajikan berbagai wahana atraksi ekstrim dan berbahaya dan diduga tanpa ada asuransi keselamatan. Contohnya kincir, kora kora, roda gila dan lainnya.

Para penjual tiket di permainan itupun tidak bisa memastikan dan menjelaskan apakah wahana permainan itu memiliki asuransi keselamatan atau tidak.

“Na kami dak tau pak. Aku cuma jago loket tiket bae. Hargonyo Rp10.000 sekali naik kincir,”ujar salah satu wanita muda saat ditemui di dalam loket karcis permainan kincir, Senin (12/8).

Setali tiga uang, dua wanita penjaga tiket di loket Kora Kora dan Roda Gila yang berada diarea itu pun menjawab hal sama.

“Belum pernah ada kejadian kora koranya roboh,” ucap salah satu penjaga loket yang enggan menyebutkan namanya itu.

Bahkan wanita penjaga loket Roda Gila sangat terlihat acuh ketika ditanya hal demikian.

“Tanyakan langsung pak dengan pengelolanya. Kami hanya menjaga saja,”ujarnya tanpa memberitahukan siapa pengelolanya.

Menyikapi hal itu, Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syahputra, SH., SIK saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya juga tidak mengetahui ada atau tidaknya asuransi keselamatan di wahana permainan di Pasar Malam Kayuagung.

Kapolres mengatakan, tidak ada surat izin yang masuk ke Polres OKI terkait keberadaan aktivitas pasar malam.

“Polsek pecaknyo. Jika ada insiden, ya diperiksalah,”ujar Donni.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *