Komisi III Nilai Waskita Tunjukkan Komitmennya

IMG_20181129_153623

-Terkait Pengaspalan Sepanjang Ruas Jalan Sepucuk

KAYUAGUNG- Kalangan legislatif, khususnya Komisi III DPRD OKI mengapresiasi kinerja PT Waskita Karya yang telah merealisasikan komitmennya memperbaiki ruas Jalan Sepucuk Kayuagung. Langkah yang diambil Waskita Karya dinilai sudah tepat dalam menjawab tuntutan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Tentu kami dari Komisi III membidangi pembangunan DPRD OKI sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Waskita. Ya, inilah tanggungjawab Waskita dalam menjawab tuntutan masyarakat, khususnya memperbaiki Jalan Sepucuk, sebagai imbas dari angkutan material jalan tol trans Sumatera,” kata H Solahuddin Djakfar, di Kayuagung, Kamis (29/11).

Selama ini, masih kata politisi Partai NasDem OKI ini, masyarakat sempat bertanya-tanya dan meragukan apakah Waskita akan memenuhi komitmennya memperbaiki jalan rusak.

Menurut dia, berdasar laporan masyarakat kalau perbaikan Jalan Sepucuk sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu. Mulai dari pengecoran hingga pengaspalan.

“Pengaspalan sudah sampai dekat TK Pembina. Mudah-mudahan pengaspalan dilakukan hingga Kelurahan Mangun Jaya, dimana jlan yang dilalui kendaraan material tol Waskita,” ucapnya.

Dia juga berharap masyarakat dapat bersabar menunggu perbaikan yang dilakukan Waskita.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) OKI mempertanyakan komitmen manajemen PT Waskita Karya terkait perbaikan ruas Jalan Sepucuk sebagai imbas angkutan material pembangunan tol trans Sumatra.

Sekretaris Dinas PUPR OKI, H Sujasmin menyatakan komitmen untuk memperbaiki jalan ini sudah disampaikan manajemen Waskita Karya. Perbaikan akan dilakukan mulai dari jembatan Kelurahan Mangun Jaya Kayuagung menuju ke SMAN 3 Unggulan Kayuagung. Kendati demikian, komitmen ini belum dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dan belum ada kejelasan hingga saat ini.

“Ya, alhamdulillah saat ini komitmen Waskita sudah direalisasikan dengan melakukan pengaspalan di sepanjang ruas Jalan Sepucuk,”jelas Jasmin.

Berdasar komitmen awal, masih kata Jasmin, perusahaan konstruksi milik negara ini akan mengembalikan jalan yang rusak ke kondisi semula setelah pembangunan tol selesai dikerjakan.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *