IWO dan Polres OKI Komitmen Perangi Berita Hoax

IMG_20181003_174912

KAYUAGUNG- Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) mengajak para awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten OKI untuk menjaga konten pemberitaan dan tidak menyebarkan berita-berita hoax.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, jelang pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 ini, mesin politik di berbagai tingkatan akan kembali bergerak. Hal ini dikhawatirkan dapat memicu kemunculan isu-isu hoax yang dapat mengganggu kondusifitas di Bumi Bende Seguguk khususnya.

“Kami dari jajaran Polres OKI betul-betul mengharapkan kerjasama dari rekan-rekan media untuk tetap menyajikan pemberitaan dengan konten-konten yang positif,” kata Kasubag Humas Polres OKI, Ipda Ilham Parlindungan kepada wartawan, Rabu (3/10)

Dia berharap semua media dapat memberikan informasi-informasi yang positif untuk dikonsumsi masyarakat. Sehingga diharapkan penyebaran isu-isu hoax dapat dicegah.

Sementara itu, Ketua DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) OKI, Darfian Mahar mengungkapkan, sejak awal pihaknya telah berkomitmen untuk menjaga konten pemberitaan dari isu-isu hoax.

Dia juga mengajak agar para wartawan yang bertugas di Kabupaten OKI dapat menyajikan berita-berita yang mencerdaskan masyarakat.

“Kami siap bekerjasama dengan pihak Polres OKI untuk tetap menyajikan berita-berita yang positif untuk menjaga kondusifitas Kabupaten OKI,” ujarnya.(abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *