Ini Cara DTPKPH Tingkatkan Kualitas Penyuluh OKI

IMG-20171115-WA0007

KAYUAGUNG- Sebanyak 218 tenaga penyuluh yang terdiri dari penyuluh pertanian tanaman pangan, penyuluh perkebunan peternakan, penyuluhTHL TB-PP, penyuluh Non PNS dan penyuluh swakarsa mengikuti kegiatan seminar dan pertemuan teknis.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Kesenian, dari Rabu- Kamis (15-16/11) dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas penyuluh di Kabupaten OKI.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Ketahanan Pangan, dan Holtikultura (DTPKPH), Syarifuddin, SP., menyatakan dengan adanya kegiatan teknis ini pula diupayakan ada koordinasi dalam pelaksanaan penyusunan rencana kerja penyelenggaraan penyuluh.

Bukan itu saja, melalui kegiatan teknis ini diharapkan para penyuluh dapat menyusun matrik pengawalan dan pendampingan penerapan rekomendasi teknologi spesifik, serta menyusun rencana evaluasi dan supervisi terhadap pencapaian kegiatan kementrian pertanian tanaman pangan.

“Pada intinya, kegiatan ini diharap dapat meningkatkan kualitas penyuluh dalam melakukan pendampingan kepada masyarakat,” tuturnya.

Kendatipun jumlah penyuluh sangat kurang jika dibanding dengan jumlah desa dan kelurahan di OKI, namun diharapkan penyuluh bisa lebih aktif dan peka terhadap para petani untuk melakukan pendampingan.

Sementara itu, Bupati OKI H Iskandar, SE., berharap agar penyuluh dapat menjaga produksi pertanian di OKI. Dengan kondisi cuaca saat ini diharapkan produksi pertanian tetap terjaga. (abu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *