Lurah Perwakilan Muba Gondol Reward Paralegal Justice Award 2023

Lurah Balai Agung Musmulyadi menerima reward, di malam Anugerah Paralegal Justice Award 2023, di Discovery Hotel, Ancol Jakarta, Kamis (1/6/2023)/sriwijayamedia.com-berry

Sriwijayamedia.com – Mantap, lagi-lagi perwakilan dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil meraih penghargaan (reward) di ajang bergengsi.

Kali ini, penghargaan berhasil diraih oleh Lurah Balai Agung Musmulyadi, pada malam Anugerah Paralegal Justice Award 2023, di Discovery Hotel, Ancol Jakarta, Kamis (1/6/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Reward Paralegal Justice Award ini diberikan karena peran dirinya sebagai Non Litigation Peacemaker atau Juru Perdamaian Desa/Kelurahan.

Musmulyadi juga meraih Piala Paralegal Justice Award, PIN lencana Non Litigation Peacemaker (NL.P), Jubah NLP, Sertifikat PJA serta berhak menyandang gelar non akademik Non Litigation Peacemaker (NL.P) yang disematkan dibelakang nama.

Selain itu, Kelurahan Balai Agung dinobatkan sebagai penerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa/ Kelurahan Jagadita 2023 yang merupakan pemberian prestasi terbaik dalam membina dan mengembangkan Desa/Kelurahan Sadar Hukum dan mendukung pengembangan Investasi dan pariwisata.

Acara malam Anugerah Paralegal Justice Award 2023 ini dibuka langsung Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly.

Dia menekankan peran penting kepala desa dan lurah dalam penyelesaian perkara atau sengketa antarwarga di wilayahnya.

“Paralegal Justice Award ini merupakan kerja bersama antara Kemenkumham, Mahkamah Agung (MA) serta didukung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” terangnya.

Sementara itu, Lurah Balai Agung Musmulyadi mengaku bahwa dirinya sangat senang dan merasa bahagia bisa membawa pulang penghargaan tersebut untuk Kabupaten Muba.

“Alhamdulillah berkat dukungan dan support dari seluruh masyarakat Kabupaten Muba, khususnya Pj Bupati Muba H Apriyadi dan seluruh jajaran Bagian Hukum Setda Muba, penghargaan ini bisa kita raih. Terima kasih atas do’a dan dukungan yang telah diberikan semoga apa yang didapatkan ini bisa menjadi motivasi bagi kita semuanya kedepannya,” ungkapnya.

Terpisah, Pj Bupati Muba H Apriyadi menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diraih oleh Lurah Balai Agung Musmulyadi.

Pj Bupati H Apriyadi juga mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh jajaran bagian hukum Setda Muba yang telah mengkoordinirnya dengan baik, mulai dari prosesnya sampai berhasil meraih penghargaan ini.

“Alhamdulillah, semoga raihan ini dapat memacu para Kepala Desa dan Lurah lainnya, serta membantu penanganan permasalahan hukum ringan yang ada di daerah sehingga tidak perlu sampai di aparat penegak hukum serta secara tidak langsung dapat mendorong berkurangnya tingkat over kapasitas di Lapas Kabupaten Muba,” jelasnya.

Kepala Bagian Hukum Setda Muba Romasari Purba menyampaikan apresiasi dan bahagia atas keberhasilan yang telah diraih oleh Musmulyadi, Lurah Balai Agung perwakilan Kabupaten Muba.

“Selamat atas penghargaannya, diharapkan ini bisa menjadi motivasi bagi lurah yang lainnya,” imbuhnya. (Berry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *