Asisten 1 Setda Sumsel : Semua Pihak Siap Laksanakan Operasional Embarkasi

user
Irawansyah Perdana 24 Mei 2023, 20:07 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Dalam rangka musim haji tahun 2023, Pemprov Sumsel memantapkan panitia Embarkasi Palembang melalui rapat pemantapan panitia Embarkasi Palembang, di Gedung Aula Asrama Haji Palembang, Rabu (24/5/2023).

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel Drs H Edward Candra, MH., menegaskan semua stakeholder, mulai dari  pengelola asrama haji, angkasa pura, KKP, kepolisian, bea cukai, hingga Perum Damri diminta kesiapannya dalam operasional Embarkasi Palembang.

"Pada prinsipnya semua pihak sudah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan operasional embarkasi yang insya Allah akan dimulai pada 26 Mei 2023 mendatang," tuturnya.

Pada tanggal tersebut, kata dia, akan mulai masuk kloter pertama yang akan berangkat pada 27 Mei 2023.

Sesuai dengan tema dari Kementerian Agama (Kemenag) RI yakni Ramah Lanjut Usia, Peduli Lanjut Usia, pihaknya meminta semua pihak dapat merealisasikan tema tersebut.

"Petugas harus memahami, mulai dari pemeriksaan kesehatan, pelayanan di asrama haji, pemberangkatan didalam bus, pesawat, dan layani jemaah calon haji yang lanjut usia," ungkapnya.

Dia mengimbau para petugas untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, bekerja sama satu sama lain, dan terus melakukan evaluasi perbaikan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada jemaah untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, baik fisik ataupun mental. Sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik, lancar, dan aman, sehingga sepulang ke tanah air dapat menjadi haji MABRUR dan mabruroh.

Sementara itu, Direktur Utama Hotel Swarna Dwipa Palembang Rebo Iskandar Pohan menambahkan pihaknya memiliki 9 gedung di asrama haji, terdiri dari 7 gedung untuk penginapan, 1 gedung untuk aula, dan 1 gedung lagi untuk catering.

Dia menyebut 7 gedung itu adalah gedung Mekkah, gedung Madinah, gedung Jeddah, Musdalifah, dan sebagainya.

"Insya Allah kita prioritaskan untuk jemaah yang lanjut usia. Ya, semua sudah kita siapkan dengan matang," jelasnya.(ton)

Kredit

Bagikan