Ponpes Sabilul Hasanah Banyuasin Tasyakuran Muwaada'ah dan Wisuda Purna Santri

user
Irawansyah Perdana 22 Mei 2023, 15:52 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilul Hasanah Banyuasin Provinsi Sumsel mengadakan Tasyakuran Muwaada'ah dan Wisuda Purna Santri untuk Madrasah Mu'allimin Mu'allimat, Madrasah Aliyah, Madrasah Diniyyah, dan Madrasah Tahfidzil Qur'an Ponpes Sabilul Hasanah tahun pelajaran 2022/2023, berlangsung di Ponpes Sabilul Hasanah, Jalan Raya Palembang, Desa Purwosari Kecamatan Sembawa kabupaten Banyuasin, Senin (22/5/2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu antara lainĀ Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setda Sumsel DR Ir H Darma Budhy, SH., MT., Analis Ahli Utama Pemprov Sumsel sekaligus Dewan Pengawas Yayasan Ponpes Sabilul Hasanah DR H Rosidin Hasan, Pengasuh Ponpes Sabilul Hasanah Hj Siti Nurjannah, Ketua Yayasan Ponpes Sabilul Hasanah KH M Syarif Chumas Asyawaly, S.Thi., Kepala Sekolah Madrasah Mualimin Mualimat DR KH M Ubaidillah Luai Addimisiqi, Kepala Sekolah Madrasah Diniyah KH M Abdullah Yazid Attamimi, S.Ag., Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Irwandra, S.Ag., dan undangan lainnya.

Ketua Yayasan Ponpes Sabilul Hasanah KH M Syarif Chumas Asyawaly, S.Thi., menyatakan anak-anak yang berprestasi diberikan hadiah dalam bentuk tabungan pendidikan, hasil kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

"Anak yang khatam 30 Juz Al Qur'an Tahfidz diberi tabungan Rp5 juta dalam bentuk tabungan BSI dua orang. Sementara yang lain ada yang Rp2juta, Rp1,5juta, sesuai khatam masing-masing," tuturnya.

Dia mengaku para penerus bangsa ini merupakan pejuang agama yang kelak akan membela agama dan mempertahankan negara.

"Insya Allah hadir kita disini melahirkan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT. Kehadiran kalian semua membawa kebahagian dan keberkahan bagi Ponpes Sabilul Hasanah ini," tuturnya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setda Sumsel DR Ir H Darma Budhy menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas kiprah Ponpes Sabilul Hasanah Banyuasin yang telah turut berperan mendidik para generasi muda.

"Ponpes Sabilul Hasanah telah berkontribusi serta melahirkan generasi-generasi Islam yang menjadi pewaris Nabi dan membumikan Al Qur'an di bumi Sriwijaya," ujarnya.

Dia meyakini Ponpes Sabilul Hasanah akan melahirkan para penjaga Kalam Allah yang bukan hanya menghafal secara lisan, tetapi juga memaknai dan meresapi dengan hati pikiran dan serta mengamalkannya didalam tutur dan perilaku sehari-hari.

"Semoga para ustadz dan ustadzah serta pengurus yayasan senantiasa dilimpahkan kesehatan dan kesabaran dalam membimbing para penerus ummat," paparnya.(ton)

Kredit

Bagikan