Hari Jadi Kabupaten Lahat ke 154, Gubernur Deru Sebut Lahat Makin Berkembang

Gubernur Sumsel H Herman Deru berfoto bersama dengan Bupati Lahat Cik Ujang usia rapat paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lahat ke 154, di Ruang Paripurna DPRD Lahat, Sabtu (20/5/2023)/sriwijayamedia.com-sisil

Sriwijayamedia.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lahat dalam rangka Memperingati HUT Kabupaten Lahat ke 154, di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Lahat, Sabtu (20/5/2023).

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST., MT., didampingi Bupati Lahat Cik Ujang SH., Wakil Bupati (Wabup) Lahat H Haryanto, SE., MM., MBA., Wakil Ketua I DPRD Gaharu, SE., MM., dan Wakil Ketua II DPRD Sri Marhaeni Wulansih, SH. dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lahat juga dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta Ketua TP PKK Sunsel Hj Febrita Lustia, unsur Forkopimda, Kades dan Lurah se- Kabupaten Lahat.

Dalam rapat istimewa, Fitrizal Homizi mengaku sangat bersyukur karena hari ini Pemkab Lahat merayakan HUT ke 154.

“Kami mengapresiasi penuh atas capaian yang telah di lakukan Bupati Lahat dan Wabup Lahat beserta jajarannya dalam memajukan serta mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lahat,” tuturnya.

Dia menyebut kemajuan terlihat jelas di Kabupaten Lahat, mulai dari menurunya angka kemiskinan, meningkatnya indeks pembangunan manusia (IPM) serta masih banyak lagi kemajuan lainya. Baik dari bidang pendidikan maupun sektor pertanian.

“Dalam hal pelaporan keuangan Kabupaten Lahat berhasil mendapatkan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 9 kali berturut-turut dalam 1 dekade terakhir,” ucapnya.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH., mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta jajaran memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Lahat.

Bupati melanjutkan tidak terasa Kabupaten Lahat sudah berdiri selama satu setengah abad.

Dia berharap di perayaan Hari Jadi Kabupaten Lahat ini dapat dijadikan momentum untuk bersama-sama mawas diri menuju lebih baik lagi kedepannya.

“Mari kita berupaya merangkai masa depan demi kemajuan Kabupaten Lahat bercahaya. Kami disini masih berdiri dan tetap konsisten untuk memajukan Kabupaten Lahat menuju lebih baik lagi,” aku Bupati.

Bupati mengaku capaian Kabupaten Lahat dalam lima tahun terakhir, seperti perekonomian Kabupaten Lahat tetap positif, dengan pertumbuhan ekonom menyentuh angka 6.9 persen dan berhasil menjadi yang tertinggi kedua di 17 kabupaten/kita di Sumsel.

Selain itu, menurunya angka kemiskinan dan penurunan kemiskinan ini terbesar dalam 8 tahun terakhir di Kabupaten Lahat.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan dirgahayu Kabupaten Lahat yang ke 154 perayaan ke -25 dan semoga tetap jaya dan Kabupaten Lahat selalu bercahaya.

Deru mengatakan, dibawah kepemimpinan Bupati Lahat Cik Ujang, SH., dan Wabup Lahat H Haryanto, SE., MM., MBA., menjadikan Kabupaten Lahat semakin berkembang dan maju. Terlihat kemajuan yang begitu pesat dalam lima tahun terakhir ini.

“Kami yakin kedepannya Kabupaten Lahat akan semakin maju dan terus menjadi kabupaten yang memberikan contoh baik bagi kabupaten lain yang ada di Sumsel,” jelas Deru.

Pada kesempatan itu pula, diserahkan bantuan CSR Bank SumselBabel (BSB) tahun 2022 sebesar Rp557.500.000, berupa satu unit mobil UMKM, seratus unit gerobak UMKM, satu unit mesin packing, empat unit laptop, dan 10 unit kursi donor darah.(Sisil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *