Jelang Lebaran, Pemkab Muba Siapkan Rest Area Alternatif Petugas Medis

Pj Bupati Apriyadi Mahmud memimpin langsung Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan PAM Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, di Muba, Senin (10/4/2023)/sriwijayamedia.com-berry

Sriwijayamedia.com – Libur cuti bersama jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dimulai pada 19 April 2023 mendatang diprediksi menjadi puncak arus mudik, khususnya di wilayah Kabupaten Muba.

Terkait hal tersebut, Pj Bupati Apriyadi Mahmud memimpin langsung Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, di Kabupaten Muba, Senin (10/4/2023) di Ruang Rapat Bupati Muba.

Bacaan Lainnya

“Kita harus siapkan rest area alternatif dan nanti diminta para Camat, khususnya di wilayah Jalintim untuk berkoordinasi dengan Rumah Makan atau Masjid untuk dijadikan rest area alternatif untuk pemudik istirahat,” ungkap Apriyadi.

Lanjutnya, saat libur cuti bersama dan puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H agar para petugas medis di RSUD dan Puskesmas di Kabupaten Muba siaga dan standby.

“Wajib stand by bagi petugas medis di Muba terutama di Rumah Sakit dan Puskesmas di masing-masing Kecamatan,” ucapnya.

Bupati juga meminta agar Dishub Muba menyurati perusahaan batubara di Muba agar mulai menyetop sementara operasional angkutan jelang libur Lebaran dan puncak arus mudik.

“Jadi harus ditegaskan seluruh angkutan batubara di Muba untuk setop sementara operasional angkut saat sudah dimulainya ketentuan berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag OPS Polres Muba Kompol M Ali Asri merinci di Muba ada sebanyak empat pos pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444.

“Pos PAM didirikan di Kecamatan Lais, di Terminal Pasar Randik Sekayu, Ngulak Sanga Desa, dan Bayung Lencir,” urainya.

Dia menambahkan, Polres Muba bersama Kodim 0401 Muba juga akan memaksimalkan pengamanan wilayah, terutama perumahan yang ditinggal untuk aktifitas mudik.

“Dihimbau juga bagi warga yang meninggalkan rumah karena mudik untuk memastikan rumah terkunci aman dan kami akan mengerahkan petugas untuk patroli mobile,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diiikuti Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat, Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, Keoala Dinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah, MARS., Kepala BPBD Muba Pathi Ridwan, Plt Kepala Dishub Muba Ahmad Wendy, dan Kabid Komunikasi Publik Kominfo Yettria SKM MSi.(Berry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *