Ini Tanggapan Asisten II Setda Sumsel Terkait Genangan Air di Jalan R Soekamto

Asisten II bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Sumsel H Darma Budhy/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Terjadinya genangan air di sepanjang Jalan R Soekamto, tepatnya ruas jalan pengerjaan Fly Over Simpang Sekip mendapat respon dari Asisten II bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Sumsel H Darma Budhy.

Menurut dia, dilihat dari segi kondisi sepertinya karena memang curah hujan tinggi, ditambah adanya penyumbatan-penyumbatan seh tidak mengalir.

Bacaan Lainnya

“Kalau dikatakan ada lumpur pastinya ada. Akibatnya jalan airnya itu tidak selancar seperti biasa. Jadi memang terjadi genangan menuju ke arah Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU). Antara kecepatan arus yang mengalir dengan jumlah yang turun tidak berimbang. Tapi setelah diatasi dengan pompanisasi, semua teratasi,” kata Asisten II Setda Sumsel H Darma Budhy, Rabu (29/3/2023).

Dia hanya mengkhawatirkan seandainya ada kebocoran, terutama kabel-kabel perusahaan listrik negara (PLN).

Jika pipa PDAM bocor tidak apa-apa, tapi kalau kabel PLN bocor maka akan berdampak pada pekerja.

“Jika mau memindahkan pipa harus dipasang dahulu pipa baru dilokasi yang baru,” tuturnya.

Sebelum ada pengerjaan fly over, kata dia, memang di daerah itu tergenang jika hujan deras. Mulai dari Jalan R Soekamto sampai ke Jalan Angkatan 66.

Dia menyarankan agar sebaiknya dilakukan pengeboran untuk tiang pancang. Sama seperti dilakukan di Jalan Kapten A Rivai, dan jalan Angkatan 45.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *