73 Klub Perebutkan Piala H Fauzi Amro, Gubernur Deru: Ajang Seleksi Bibit Atlet Voli

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 21 Januari 2023, 18:08 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Sebanyak 73 klub perwakilan dari 17 kabupaten/kota di Sumsel berlaga di Liga Bola Voli Sumsel memperebutkan Piala H Fauzi Amro, digelar di Lapangan Kaphota, Jalan Naskah II Asrama Denhubrem No 545 RT 11 RW 04 Pipa Reja, Sukarami Kota Palembang, Sabtu (21/1/2023).

Pembukaan Liga Bola Voli Sumsel ini ditandai dengan pemukulan servis perdana bola voli dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru, disaksikan Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva, anggota DPR RI Fauzi Amro, Ketua KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, S.Ag., SH., MA., dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Deru mengatakan pihaknya sangat bangga karena ternyata dalam setiap putaran kompetisi tidak harus diselenggarakan pemerintah, tapi juga bisa timbul dari masyarakat.

Seperti halnya dilakukan anggota DPR RI Fauzi Amro yang menginisiasi dan mengajak para mitranya untuk menyelenggarakan Liga Bola Voli Sumsel.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada OJK, BI dan pihak terkait lainnya yang telah mensukseskan Liga Bola Voli Sumsel ini. Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara continue dan ini merupakan ajang mencari serta mencetak bibit atlet bola voli," terangnya.

Sementara itu, Pembina Liga Bola Voli Sumsel H Fauzi Amro menambahkan pihaknya bersama KONI dan pengurus bola voli Sumsel berkomitmen untuk mencari bibit-bibit unggul lewat event Liga Bola Voli Sumsel.

"Saya nilai liga ini merupakan liga terbesar di Sumsel dengan durasi waktu pertandingan sekitar 2 bulan, dari 21 Januari sampai 21 Maret 2023, diikuti 73 klub perwakilan dari 17 kabupaten/kota di Sumsel," imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan Liga Bola Voli Sumsel ini dapat melahirkan bibit-bibit muda yang nantinya akan disupport per klub, bahkan akan di support masuk ke Proliga profesional.

"Rencananya penutupan kejuaran Liga Bola Voli Sumsel akan digelar di Gelora Jakabaring Sport City (JSC) dan akan mengundang atlet-atlet nasional," jelasnya (ocha)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT