Safari Jum'at di Masjid At Taqwa, Gubernur Deru dan OPD Bantu Anggaran Rp75 Juta

user
Irawansyah Perdana 20 Januari 2023, 18:13 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Gubernur Sumsel H Herman Deru melaksanakan Safari Jum'at di Masjid At Taqwa, Jalan Tegal Binangun Lorong Talang Petak Kelurahan Plaju Darat Kecamatan Plaju Palembang, Jum'at (20/1/2023).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel H Riza Fahlevi, Gubernur Deru mengatakan Safari Jum'at ini merupakan kegiatan rutin tiap satu pekan sekali dengan mendatangi masjid yang masih dalam tahap pembangunan.

"Saya bantu anggaran untuk Masjid At Taqwa sebesar Rp25 juta. Alhamdulillah ditambah dengan sumbangsih Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga dana yang terkumpul sebesar Rp75 juta," ujar Deru.

Gubernur mengingatkan pengurus masjid untuk tidak meminta-minta sumbangan di jalan. Bahkan kebijakan itu sudah dijalani sejak menjabat Bupati OKU tahun 2007 lalu.

Deru beralasan melarang meminta-minta sumbangan di jalan karena menghargai besarnya agama Islam.

"Kalau kita meminta-minta dijalan, itu sama saja memberikan peluang orang untuk mengolok-olok agama kita, dan kita sadar bahwa agama kita besar," ungkapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat (Tomas) Kecamatan Plaju Muhammad Syafran Saropi mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah memakmurkan masjid. 

"Ini moment yang paling sejarah karena Gubernur Sumsel melaksanakan salat Jum'at di Masjid At Taqwa. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Bapak Gubernur menjadi ladang pahala dan keberkahan bagi kita semua," jelasnya.

Dia menceritakan pembangunan Masjid At Taqwa sudah berlangsung sejak 5 tahun terakhir dilakukan secara bertahap. Bahkan pembangunan sempat tersendat tatkala pandemi Covid-19 melanda.(ton)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT