Pj Bupati OKU Ajak Warga Sukseskan Program Sumsel Mandiri Pangan

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 19 Januari 2023, 16:53 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, S.STP., MM., M.Pd., bersama Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy, SE., beserta rombongan menghadiri Musrenbang, di Aula Kantor Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU, Kamis (19/1/2023).

Selain menyerap usulan secara langsung dari desa untuk segera direalisasikan pada tahun anggaran 2023 dan 2024 mendatang, dikesempatan itu pula Pj Bupati mengajak masyarakat untuk mensukseskan program Sumsel Mandiri Pangan yang digaungkan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Hal ini dinilai sangat tepat karena bertujuan untuk kepentingan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekaligus mengubah pola masyarakat dari pemberi menjadi pelaku yang memproduksi.

“Seperti memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam dan beternak. Gerakan ini juga berkontribusi besar menjadikan Kabupaten OKU dapat menurunkan angka stunting. Karena asupan gizi pada anak dapat terpenuhi dengan memanfaatkan sumber daya lokal,” ujar Bupati.

Sebagai bentuk nyata mensukseskan program Gubernur, Pj Bupati OKU secara simbolis membagikan bibit buah dan sayur untuk masyarakat.

“Silakan tanam bibit ini. Saya sudah coba menanam dirumah dan hasilnya memang benar-benar tumbuh maksimal,” terangnya.

H Teddy juga meminta kepada Bappeda agar dapat mengalokasikan pembangunan di OKU sesuai usulan dari bawah. Harapan nya agar pembangunan itu memang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya tidak mau pembangunan yang dilaksanakan dari atas tanpa adanya usulan masyarakat," imbuhnya.

Bupati juga meminta agar pembangunan dilakukan sesuai skala prioritas kebutuhan masyarakat, mengingat anggaran yang terbatas.

"Tidak semua usulan bisa terealisasi mengingat anggaran kita terbatas dan dibagi untuk seluruh kecamatan. Kita lakukan pembangunan skala prioritas," jelasnya.

Sementara itu, Camat Ulu Ogan Yan Kurniawan, S.STP., MM., mengatakan Kecamatan Ulu Ogan terdiri dari 7 desa yang masih membutuhkan pembangunan infrastruktur.

"Banyak yang masih harus dibangun, terutama infrastruktur jalan, jaringan internet yang masih belum memadai dan lainnya,” akunya.(rnj)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT