Parade Kebaya dan Talkshow Warnai Peringatan Hari Ibu 

Pengurus IWAPI Sumsel berfoto bersama dalam peringatan Hari Ibu, Rabu (14/12/2022)/sriwijayamedia.com-ton

Sriwijayamedia.com – Parade kebaya dan talkshow gelaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumsel bekerjasama dengan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumsel mewarnai Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2022. 

Parade kebaya dan talkshow yang diikuti oleh para Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IWAPI se Sumsel ini berlangsung di Aula Sekretariat BKOW Sumsel, Rabu (14/12/2022).

Bacaan Lainnya

Ketua DPD IWAPI Sumsel Ir Renni Marsiana, SE., menyatakan dalam talkshow dengan tema “Upaya pencegahan dan pertanggungjawaban pidana pelaku kekerasan dalam rumah tangga” ini, pihaknya mengundang pemateri dari Dinas PPPA Sumsel.

“Para peserta dari masing-masing DPC IWAPI Sumsel memakai kebaya menuju Sekretariat BKOW Sumsel. Walaupun sempat membuat macet jalan, tetapi alhamdulillah tetap berjalan dengan lancar,” terangnya.

Dia mengaku tujuan dari kegiatan ini ialah membudayakan berpakaian kebaya untuk kaum ibu yang ada di DPD IWAPI.

Sementara itu Ketua KADIN Kota Palembang Akbar Alfaro menambahkan ibu adalah tonggak atau pondasi dalam sebuah rumah. Bahagianya ibu adalah bahagianya keluarga.

“Oleh karena itu, ibu adalah orang paling berjasa untuk kita semua. Kita dididik, dibina, dan diajarkan. Itu semua tak terlepas dari peran ibu,” bebernya.

Bukan itu saja, kata dia, do’a seorang ibu juga cepat dikabulkan Allah SWT. 

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Sumsel Drs H Ahmad Rizali, MA., mengatakan fungsi seorang ibu itu sangat mulia. Dari segi apapun, fungsi ibu itu mempunyai nilai yang tidak dapat dinilai.

“Dalam agama kita, ibu adalah tempat mengabdi anak-anak Indonesia. Ibu juga berada di posisi yang paling mulia. Surga kita berada di telapak kaki ibu,” jelasnya.(ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *