Hadir di Mukernas PPDI, Ini Pesan Gubernur Sumsel

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 26 November 2022, 17:57 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas), Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), di Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (26/11/2022).

"Saya berterima kasih karena Sumsel menjadi tuan rumah Mukernas, Rakernas dan Rapimnas PPDI," kata Gubernur Deru.

Saat ini, kata Deru, Provinsi Sumsel terdiri dari 291 kecamatan, 3.500 desa dan kelurahan, dengan jumlah penduduk sekitar 9 juta.

Deru berharap Mukernas, Rakernas, dan Rapimnas PPDI dapat menghasilkan sebuah rumusan bagaimana mengangkat kinerja semua pemerintahan desa (pemdes). Karena perangkat desa ini sendiri merupakan garda terdepan didalam kemajuan sebuah desa.

'Semoga perangkat desa ini dapat betul-betul jadi punya peran serta di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pesan Deru.

Ketua PPDI Sumsel Agus Sumantri menambahkan dalam pembukaan Mukernas, Rakernas, dan Rapimnas PPDI ini, pihaknya menyerahkan Surat Keputusan (SK) penunjukan, pengangkatan Gubernur Sumsel sebagai Bapak PPDI Indonesia.

"Ada sekitar 300 pengurus PPDI seluruh Indonesia yang hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan ini untuk merumuskan program kerja organisasi, baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang selama 5 tahun kedepan," terangnya.

Dia berharap program nasional tersusun rapi dan melalui rapimnas ini peserta dapat menyampaikan aspirasinya.(ton)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT