Ini Arahan Kepala Disbudpar Sumsel di Lomba Mewarnai

user
Irawansyah Perdana 22 November 2022, 16:54 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Kepala Disbudpar Sumsel Dr H Aufa Syahrizal, membuka lomba mewarnai (ibu/anak) tingkat Taman Kanak (TK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kota Palembang, di Pendopo Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS) Palembang, Selasa (22/11/2022).

"Lomba mewarnai tingkat TK PAUD merupakan kegiatan kesekian kalinya bertujuan mengasah kecerdasan, kemampuan anak didik serta mengekpresikan apa yang ada didalam pikiran mereka untuk mencurahkan di selembar kertas, atau di media lukisan," kata Kepala Disbudpar Sumsel Dr H Aufa Syahrizal.

Menurut dia, ini adalah sebuah aktifitas yang tidak mudah. Karena bagi anak-anak yang tidak memiliki keterampilan, dan kemampuan dalam mengekpresikan apa yang mereka pikirkan, tentu tidak akan mendapatkan hasil maksimal.

Untuk itu, dalam lomba mewarnai ini dibimbing oleh orang tua masing-masing.

Kendatipun pandemi Covid-19 belum berakhir namun pihaknya tetap mengimbau anak didik dan orang tua untuk mengontrol diri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Sementara itu, Promotion Combination Area Sumbagsel Faber Castel Saprida menambahkan lomba melukis diikuti hampir seribu peserta terdiri anak-anak dan orang tua.

Untuk kriteria lomba mewarnai adalah nilai estetika, memadukan warna, kreatifitas, kerapian, dan kebersihan.

"Sejauh ini penggunaan Fiber Castel 70 sampai 80 persen para sekolah TK PAUD yang merupakan salah satu costumer dari Faber Castel dan sudah cukup familiar," bebernya.

Selain sekolah-sekolah, pihaknya juga merangkul institusi yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Produk Faber Castel saat ini digunakan oleh anak-anak berupa crayon.

Dimana untuk cara penggunaannya lebih mudah dan pastinya Faber Castel menggunakan produk yang aman.(ton)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT