Pj Bupati Apriyadi Sisir Kawasan Rawan Longsor di Muba

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 27 September 2022, 18:46 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Pasca terjadinya tanah longsor di Desa Berlian Makmur (C2) Kecamatan Sungai Lilin, tepatnya di belakang halaman SMA Negeri 2 Sungai Lilin, akibat cuaca ekstrim beberapa pekan lalu, membuat Pj Bupati Muba Drs Apriyadi, M.Si., menyisir kawasan berpotensi tanah longsor.

Pantauan di lokasi, Selasa (27/9/2022),  Pj Bupati Muba Drs Apriyadi, M.Si., meninjau lokasi tanah longsor. Bahkan tanah membentuk turunan tebing dan terpaksa di sekitar lokasi di tutup sementara.

"Jadi kita tutup sementara, jangan sampai ada korban jiwa. Apalagi ini lokasi longsor dekat dengan sekolah," ujar Apriyadi.

Mantan Kepala Dinsos Pemprov Sumsel ini mengingatkan agar warga yang tinggal didekat area longsor untuk mengungsi terlebih dahulu.

"Pihak BPBD bersama perangkat desa dan kecamatan juga terus menyisir warga di kawasan longsor untuk menghindari aktifitas di area yang rawan longsor," tutur Bupati.

Sementara itu, Kepala BPBD Muba Pathi Ridwan menyebut saat ini pihaknya telah membentuk posko siaga di beberapa titik rawan longsor di Muba.

"Kita bersama tim Forkopimcam hingga perangkat desa terus menyisir warga yang berada di lokasi rawan longsor. Kalau bersifat waspada langsung kita mengungsikan warga," terangnya. 

Sebelum meninjau tanah longsor di Desa Berlian Makmur (C2) Kecamatan Sungai Lilin, Pj Bupati Apriyadi beserta rombongan telah meninjau langsung lokasi longsor di Desa Tanah Abang Kecamatan BHL sekaligus memberikan sejumlah bantuan.(Berry)

Kredit

Bagikan