Bupati Cik Ujang Resmikan Rumah Layak Huni Bantuan BAZNAS Lahat

user
Irawansyah Perdana 23 September 2022, 17:22 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Bupati Lahat Cik Ujang, SH., meresmikan rumah layak huni sebanyak 8 unit, bantuan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Lahat, di Desa Mengkenang, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, Jum'at (23/9/2022).

Bupati Lahat Cik Uang, SH., dalam arahannya mengatakan bahwa pembangunan rumah layak huni ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat bekerjasama BAZNAS untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Bupati juga memberikan apresiasinya kepada BAZNAS yang telah mendistribusikan bantuannya untuk membuat rumah dengan ukuran 5x7 dengan menelan biaya Rp28 juta.

"Mari kita bersama-sama bergotong royong meringankan beban sesama. Karena dengan gotong royong, beban berat akan terasa ringan," terang Bupati.

Rumah yang dibangun ini, kata Bupati, sudah cukup layak huni dengan 2 kamar tidur, ruang tamu dan dapur sehingga yang menunggu sudah merasa nyaman.

"Ini berkat bantuan BAZNAS. Marilah kita sama-sama bersedekah melalui BAZNAS Kabupaten Lahat," jelasnya.

Ketua Umum BAZNAS Lahat KH Hamdi Arsal menyampaikan bahwa bantuan BAZNAS ini diperuntukan bagi rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni.

Adapun jumlah rumah bantuan BAZNAS untuk tahun 2022 ini sebanyak 8 unit yang tersebar di 24 kecamatan dalam Kabupaten Lahat.

"Bantuan rumah layak huni ini berasal dari zakat dan infaq dari ASN di Kabupaten Lahat. Lalu didistribusikan kembali untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu," ulasnya.

Bahkan pada Oktober 2022 nanti, pihaknya akan mendistribusikan program Lahat cerdas yang akan di berikan kepada anak tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa. Bahkan untuk anak yang sekolah di luar negeri yang kurang mampu.

"Kami sampaikan bahwa 8 unit rumah bantuan BAZNAS ini di Desa Mengkenang, Pajar Bulan, Tinggi Hari, Tanjung Payang, Karang Palam, Padang Perigi, Talang Jawa Utara dan Makarti Tama. Alhamdulillah BAZNAS telah mendapatkan 3 kategori terbaik dari seluruh BAZNAS yang ada di Sumsel," akunya.

Sementara itu, Kades Mengkenang Dalilul mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan  BAZNAS Kabupaten Lahat sehingga masyarakat dapat menerima bantuan rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

"Untuk masyarakat yang menerima bantuan ini agar dapat memanfaatkan dan memelihara serta menjaga rumah bantuan ini dengan sebaik-baiknya," pintanya.(Sisil)

Credits

Bagikan