Rakor Regsosek, Wabup Lahat : Pendataan Harus Tepat Sasaran

user
Irawansyah Perdana 20 September 2022, 16:19 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Dalam rangka menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk terdiri atas profil, kondisi sosial ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang berhubungan degan data induk kependudukan serta data basis lainnya hingga tingkat desa/kelurahan 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Lahat melangsungkan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022, diruang Ops Room Hotel Grend Zuri Lahat, Selasa (20/9/2022).

Rakorda dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Lahat Haryanto, SE., MM., MBA.

Turut hadir Rakorda Regsosek tahun 2022 diantaranya Wabup Lahat Haryanto, SE., MM., MBA., Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Chandra, SH., Danramil 405-12/Kota Lahat Kapten Inf Mardiyanto, Kapolsek Kota AKP Herman Akhiri, S., SIP., MM., Kasi Intel Kajari Lahat Faisal, SH., Kepala BPS Lahat M Dedi, seluruh OPD, seluruh Camat, seluruh Forum kades dalam kecamatan Kabupaten Lahat serta para tamu undangan.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan do’a oleh Gusman Mulyadi, S.Ag., serta menyaksikan video profil dari Desa Cantik Desa Tanjung Beringin dan Desa Manggul Kecamatan Merapi Barat.

Kepala BPS Lahat M Dedi menyampaikan pada 14 November 2022, BPS mendapat amanah dari Bapak Periden untuk mendata bagian dari reformasi perlindungan sosial.

"Data ini nanti akan dijadikan sebagai data yang dihunakan Kabupaten Lahat dengan diperkuat oleh Peraturan Gubernur Sumsel," terangnya.

Pihaknya berharap semua pihak dapat mensosialisasikan pendataan BPS ini serta dapat membantu proses pendataan.

Sementara itu, Wabup Lahat Haryanto, SE., MM., MBA., mengatakan pendataan harus tepat sasaran agar bisa digunakan oleh Kabupaten Lahat untuk mewujudkan satu data di masing-masing institusi.

Pemkab Lahat siap membantu apa yang dibutuhkan BPS.

"Saya imbau kepada seluruh camat dan lurah agar membantu BPS dalam proses pendataan sehingga akurat dan saya juga minta agar BPS berkoordinasi dengan Tripika untuk pendataan ini," paparnya.

Diahir acara dilakukan penandatanganan Regsosek tahun 2022 oleh Forkopimda Lahat serta pemberian piagam penghargaan kepada Desa Cantik, seperti Desa Manggul dan Desa Tanjung Beringin. (Sisil)

Credits

Bagikan