HUT TNI AL ke 77, Ribuan Warga Ramaikan Fun Run Sejauh 7,7 Km

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 11 September 2022, 15:44 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Ribuan warga menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) dengan mengikuti Fun Run perdana sport edukasi entertainment (edutainment) secara serentak se-Indonesia, di pangkalan Lanal Palembang, Minggu (11/9/2022). 

"Pelaksanaan serentak secara nasional Fun Run sejauh 7,7 Km di kawasan Jakabaring, dimana untuk wilayah bagian Barat Indonesia pada pukul 06.00 WIB, Indonesia bagian Tengah pukul 07.00 WIB dan Indonesia bagian Timur pukul 08.00 WIB," kata Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, SE., MTr., Hanla.

Dalam Fun Run ini, pihaknya menyiapkan hadiah dua buah motor, empat sepeda dan alat elektronik lainnya.

Fun Run perdana sport edukasi entertaiment (edutainment) diharapkan dapat menjadi sarana dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya olahraga dan manfaatnya.

"Kegiatan olahraga ini sangat luar biasa dan memberikan nilai positif. Saya sangat apresiasi dengan kegiatan yang digelar Lanal Palembang ini," kata Gubernur Sumsel H Herman Deru, ketika hadir langsung dalam Fun Run Sport Edutainment di Plaza Utama Gelora Sriwijaya JSC Palembang.

Apalagi, lanjut Deru, kegiatan olahraga tersebut diperuntukkan bagi seluruh masyarakat.

Dia menyebut, fun run tersebut juga merupakan ungkapan rasa syukur TNI AL yang kini telah berusia 77 tahun.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk dukungan dan rasa syukurnya, Gubernur Herman Deru juga memberikan tambahan hadiah utama doorpice berupa umroh ke tanah suci Mekkah kepada para pemenang beruntung.

Diketahui, Gubernur Herman Deru juga dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap perkembangan olahraga di Sumsel.

Tak heran, jika baru-baru ini Menteri Olahraga RI Zainuddin Amali menganugrahi orang normor satu di Bumi Sriwijaya tersebut penghargaan sebagai pembina olahraga berprestasi.(ton)

Credits

Bagikan