Aklamasi, Fauzi Amro Pimpin MPW PP Sumsel 2022-2027

user
Irawansyah Perdana 10 September 2022, 21:04 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Fauzi Amro terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Sumsel periode 2022-2027, dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII PP Sumsel, di Ballroom Novotel Palembang, Sabtu (10/9/2022).

Muswil PP Sumsel dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.sekaligus sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Sumsel.

Pada kesempatan itu, Deru mendoakan agar organisasi ini semakin eksis, update di segala bidang dan tetap solid.

"Saya meyakini bahwa organisasi PP dapat melakukan itu semua, mengingat soliditas organisasi ini telah teruji dari masa ke masa. Ini sesuai pesan moral yang disampaikan Waketum Nasional PP bahwa organisasi ini harus eksis di segala bidang dan juga update. Semoga organisasi ini semakin solid terutama di Sumsel," ujar Deru.

Menurut Deru, pahit manis bahkan guncangan keras telah dilalui bangsa ini. Namun patut disyukuri hingga kini Pancasila tetap menjadi ideologi bangsa.

Hal itu menurutnya tak lepas peran dari PP yang ikut menjaga dan mempertahankannya.

"Peran kalian tidak diragukan lagi. Lihat seragamnya saja orang langsung kenal. Artinya di uniform itu melekat juga tanggungjawab moril. Saya imbau sebagai pemuda yang memiliki identitas hendaknya para anggota terus mengupdate diri," ungkapnya.

Dia menyebutkan update diri di bidang Informasi teknologi dan lainnya. Karena kedepan tidak ada yang tahu bahaya dan musuh yang dapat mengganggu.

"Saya berterimakasih atas kepengurusan sebelumnya. Saya harap pengurus baru dapat meneruskan apa yang sudah terjalin baik serta dapat merangkul semua elemen masyarakat sehingga tidak ada perpecahan dalam internal organisasi maupun di luar organisasi," jelas Deru.

Sementara itu, Ketua MPW PP Sumsel Fauzi Amro mengucapkan terima kasih atas kepercayaan MPC yang telah memberikan dukungan sehingga terpilih secara aklamasi.

"Alhamdulillah saya terpilih secara aklamasi. Saya diberi waktu kurang lebih satu bulan untuk menyusun kepengurusan. Mudah-mudahan sebelum satu bulan komposisi kepengurusan sudah selesai. Sehingga MPW PP periode 2022- 2027 bisa bekerja dengan baik," terangnya.

Kedepan, pihaknya akan melakukan konsolidasi pembentukan struktur di tingkat kabupaten/kota hingga kecamatan dan ranting.

Dia berharap PP bisa bekerjasama dengan lembaga kepolisian, TNI dan membantu kerja pemerintah.

Selain itu, pihaknya akan mengevaluasi struktur di seluruh tingkatan.

"Harus ada muscab, kecamatan/desa dan struktur harus jelas by name by address. Sehingga ormas kita tidak hanya plang nama, tapi ada struktur dan ada orangnya,";jelasnya.(ton)

Credits

Bagikan