KPM OKU Harap Besaran BLT BBM Ditingkatkan

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 10 September 2022, 20:19 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai menerima bantuan langsung tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM). 

Para penerima mengaku sangat bersyukur mendapat perhatian dari pemerintah dan berharap besaran BLT BBM dinaikkan, terlebih ditengah kenaikan harga BBM saat ini.

Pantauan dilapangan Sabtu (10/2022), ratusan KPM rela antre di Kantor Pos Baturaja untuk mendapatkan bantuan sosial tambahan terdampak kenaikan harga BBM.

Petugas pun terlihat kewalahan melakukan pengamanan di tengah keramaian. Penerima bantuan pun mengaku sudah mengantri sejak pagi.

Ria Susanti, seorang warga penerima bantuan mengatakan, BLT BBM yang diterima ‎sebesar Rp300.000 untuk 2 bulan.

Selain itu, ia juga menerima bantuan pangan non tunai Rp200.000.

“Tidak sulit untuk melakukan pencairan BLT BBM ini. Cukup menunjukan undangan sebagai penerima bantuan, uang sudah bisa di dapat. Kesulitannya hanya saat ngantri. Sebab begitu ramai warga yang datang. Bahkan harus berimpit-himpitan,” ujarnya.

‎Bantuan yang diterima ini, kata Dia, sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. Rencananya uang bantuan ini akan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari. Seperti membeli bahan pangan beras, membayar tagihan listrik, hingga kebutuhan sekolah anaknya.

“Kenaikan BBM saat ini cukup berdampak sekali. Besaran bantuan Rp150.000 per bulan sebenarnya tidak cukup sebagai kompensasi kenaikan harga BBM. Untuk itu, kami berharap kepada pemerintah akan dapat menaikkan besaran bantuan BLT BBM ini,” tutur Ria, diamini para ratusan KPM OKU.(rnj)

Credits

Bagikan