Ini Wujud Kepedulian DPC AWDI Muba Terhadap Sesama

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 06 September 2022, 16:34 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesi (AWDI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengunjungi warga tak mampu di Desa Muara Teladan, Kecamatan Sekayu, Muba, Selasa (6/9/2022). 

Kabid Hukum DPC AWDI Muba Inda Fikri, SH., mengatakan kunjungan ini sebagai rangkaian menyemarakkan HUT RI ke-77 dan Hari Jadi Kabupaten Muba ke 66 tahun 2022.

"Saya ingin mengingatkan bahwa ada warga yang tak mampu yang butuh perhatian. Mungkin ini tidak seberapa, tapi manfaat yang dirasakan," tuturnya.

Menurut dia, jika kepedulian tersebut terus tumbuh, maka kesenjangan sosial yang saat ini terjadi di Tanah Air bisa perlahan teratasi.

Akademisi dan advokasi ini mengungkapkan, kebersamaan tersebut menjadi momentum untuk berbagi dengan sesama.

"Mudah-mudahan kunjungan ini menjadi ibadah. Kunjungan ini akan semakin menjalin silahtuhrahmi antar sesama," harapnya.

Sementara itu, Bidang Peranan Wanita AWDI Muba Nurul mengatakan berbagai kegiatan sosial mengajarkan semua akan pentingnya kebersamaan bahwa hidup itu akan lebih indah jika peduli terhadap sesama.

"Semakin kuat nilai solidaritas dan kepedulian sosial akan membawa efek memperkecil jurang antara si kaya dan si miskin," jelas Nurul. (Berry)

Credits

Bagikan