Gubernur Sumsel Jadi Pemateri di Kuliah Umum Poltekpar Palembang

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 05 September 2022, 15:31 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada kuliah umum mahasiswa/i Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Senin (5/9/2022).

Adapun tema yang diambil adalah arah kebijakan pemerintah dalam membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Poltekpar Palembang Dilla Pratiyudha S, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Dr H Aufa Syahrizal, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel Dr H Riza Fahlevi, dan lainnya.

"Saya berterima kasih sudah diundang memberikan kuliah umum pada lintas semester dari junior sampai ke senior. Saya mengajak mahasiswa untuk memahami tentang karakter Sumsel dan mengajak mereka menjadi pelaku bukan hanya bekerja saja, dengan menciptakan kepariwisataan baru," tutur Gubernur Sumsel.

Menurut Deru, alam indah kalau tidak ditunjang dengan inovasi-inovasi, maka orang tidak akan datang.

Terkait pariwisata di Sumsel, kata Deru, rata-rata mengandalkan alam, seperti Pagaralam, dan Danau Ranau.

"Artinya disini diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang handal," ungkapnya.

Deru mengilustrasikan seperti Bali, tudak pasrah dengan keindahan alamnya saja, tapi dibarengi dengan SDM yang handal di pariwisata.

"Mahasiswa harus konsisten dalam menegakkan cita-citanya," paparnya.

Sementara itu, Plt Poltekpar Palembang Dilla Pratiyudha mengaku bersyukur karena Gubernur Sumsel meluangkan waktunya memberikan kuliah umum kepada mahasiswa/i Poltekpar Palembang.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini menginspirasi anak didik kami untuk menjadi mahasiswa/i yang berkarakter, mempunyai visi dan misi, dan cita-cita. Mereka harus menjadi general of change, menjadi role model bagi SDM pariwisata yang ada di Sumsel," terangnya.

Saat ini, jumlah mahasiswa yang lagi on board berada di kampus sebanyak 987 mahasiswa. Rinciannya terdiri dari empat program studi, yaitu satu diploma empat (D4) acara, ada 3 diploma tiga (D3) yaitu divisi utama, tata hitam, dan seni kuliner.

"Kami harap mahasiswa/i Poltekpar Palembang bisa menciptakan lapangan kerja sendiri," jelasnya.(ton)

Credits

Bagikan