Quick Count LSI Denny JA, HDMY Lebih Unggul

IMG-20180212-WA0024

PALEMBANG- Penghitungan cepat atau Quick Count LSI Denny JA menempatkan pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Herman Deru – Mawardi Yahya lebih unggul dari paslon lain pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel dengan perolehan sekitar 35,91%.

Agregat itu unggul tipis dari paslon nomor urut 4 Dodi Reza- Giri Ramanda yang meraih 31,76%. Sementara posisi ketiga diduduki H Ishak Mekki- Yudha capai 21,08% dan Aswari- Irwansyah 11,25%.

Bacaan Lainnya

“Hingga pukul 17.30WIB, data yang masuk capai 93,4%. Kita ambil 350 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 16.903 TPS di Sumsel,” kata Peneliti LSI, Miftah Khairi Amrillah dalam jumpa pers di Aryaduta Palembang, Rabu (27/6).

Menurut Amril, ada beberapa indikator penentu kemenangan HDMY. Pertama HDMY berhasil mrngarahkan basis massa loyalis ke TPS untuk memilihnya, yakni di OKU Timur lebih dari 79%.

Lalu. HDMY menang dalam perebutan di Kota Palembang dengan pemilih padat. Selanjutnya, HDMY dan tim berhasil menepis isu negatif yang menyerang.

Bukan itu saja, HDMY dianggap berhasil memimpin OKU Timur, rivalnya yakni Dodi Reza dianggap masih muda dan belum berpengalaman.(rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *