Ilyas Panji Alam Salat Idul Adha Bersama Ribuan Warga Seri Tanjung

user
Irawansyah Perdana 22 Agustus 2018, 15:53 WIB
untitled

INDRALAYA- Ribuan masyarakat Desa Seri Tanjung, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) melaksanakan salat Idul Adha bersama Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, MM., Rabu (22/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan bola kaki desa setempat juga dihadiri beberapa pejabat teras lainnya, antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) OI H Herman, MM., Asisten I, II dan III, Kajari OI Adi Tyogunawan, SH., Kepala OPD, Kabag di lingkungan Pemkab OI, serta ratusan tokoh masyarakat Desa Seri Tanjung.

Dalam sambutannya, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam MM mengajak seluruh jamaah salat Ied untuk banyak bersyukur kepada Allah SWT, dan salah satunya nikmat yang dirasakan yakni nikmat kemerdekaan yang baru saja diperingati 17 Agustus lalu.

"Tentu rasa syukur harus senantiasa kita panjatkan kepada Allah SWT,"ujar Bupati OI dihadapan para tokoh masyarakat dan ribuan jamaah lainya yang tumpah ruah memadati lapangan bola kaki.

Bupati OI berpesan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, karena hal tersebut juga diajarkan didalam Al Qur'an bahwasanya Allah SWT menciptakan manusia dalam keadaan berbeda-beda, suku, ras, agama, dan bangsa. Namun perbedaan tersebut bukan untuk saling mencaci atau merendahkan, tapi perbedaan tersebut dijadikan perekat untuk saling melengkapi.

Sementara itu, Ust Nurhasan, SH., M.Ag

selaku khotib menyampaikan bahwasanya di hari raya qurban ini hendaknya dapat mengugah hati para orang yang memiliki kelebihan harta, untuk berbagi dengan sesama,  karena hewan qurban yang dikorbankan mengadung pesan untuk mengorbankan harta yang dicintai sebagai bukti kecintaan kepada Allah SWT.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh jamaah untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT," ucapnya.(dik)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT