Hari Bhakti Adiyaksa, PT Arwana Bantu Penghijauan

IMG_20190718_181530

Indralaya, Sriwijaya Media-Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adiyaksa ke 53 tahun, Kejaksaan Negeri Ogan Ilir (OI) mengadakan bhakti sosial seperti sunatan massal, donor darah serta penanaman pohon cemara udang dari PT Arwana.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OI Adi Tyogunawan mengatakan, ada beberapa kegiatan berkaitan dengan kegiatan bhakti sosial. Pertama melaksanakan sunatan masal sebanyak 18 anak dengan menggandeng anak-anak disekitar kantor kejaksaan. Selanjutnya kegiatan donor darah yang pesertanya berasal dari kejaksaan, polres, wartawan, dan pemerintah,”ucap Adi, Kamis (18/7).

Bacaan Lainnya

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan penanaman pohon, merupakan bantuan dari PT Arwana melalui dana corporate social responsibility (CSR).

“Kebetulan kantor kita baru dan perlu penghijauan. Alhamdulilah kita saling bersinergi. Ya, kita juga melaksanakan penyuluhan hukum terkait narkoba. Karena narkoba ini perkara yang paling banyak diterima pasca berdiri,”jelasnya.

Sementara itu, Edwar Pandiangan Manager Umum PT Arwana mengatakan, kehadiran PT Arwana di OI agar bisa mengupayakan penghijauan, sesuai dengan apa yang sudah dicanangkan oleh pimpinan perusahaan.

“Bahwa pohon itu adalah paru-paru dunia. Jadi bagaimanapun juga kita sebagai manusia memerlukan oksigen. Tentu pohon ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita dan menjauhkan penyakit. Penghijauan yang diberikan ini pertama kali cemara udang. Selanjutnya bisa biola karena dibelakang masih sangat luas bisa dihijaukan buat perkantoran Kejari OI. Sementara ini yang kita tanam sebanyak 20 batang pohon cemara udang dengan asumsi total sesuai kebutuhan sekitar 1.000 batang disiapkan,”tuturnya.

Bukan itu saja, untuk pohon biola dan kamboja, diminta ditanam disepanjang jalan mulai dari Polres OI sampai Unsri akan dihijaukan semua.(sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *