Lepas 6 Tenaga Kerja ke Jepang, Ini Wejangan Dari Bupati OI

user
Irawansyah Perdana 12 Juli 2019, 18:32 WIB
untitled

Indralaya, Sriwijaya Media- Bupati Ogan Ilir (OI HM Ilyas Panji Alam SE., SH., MM., melepas enam Tenaga Kerja asal OI ke Jepang. Acara pelepasan ini dilaksanakan dalam kegiatan Ngopi OI yang digelar di Rumah Dinas Bupati, Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya, Jum’at (12/7).

Program magang itu terlaksana atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) OI dengan mitra LPK Mirai Jaya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati OI berpesan agarapara tenaga kerja dapat menjaga nama baik Indonesia, khususnya OI karena pada dasarnya orang Jepang itu tingkat kedisiplinannya sangat tinggi.

"Jaga nama baik OI. Ingat, peraturan yang ada disana (Jepang) cukup disiplin sehingga dapat memotivasi diri. Jangan lupa menabung selama bekerja disana untuk bekal ketika pulang ke kampung halaman nanti,”ujar Bupati.

Dengan adanya pengiriman tenaga kerja ke luar negeri, diharapkan dapat memberikan semangat bagi pemuda lainnya untuk bekerja di luar negeri dengan kerja yang pasti dan menjanjikan.

Selain itu,  Bupati OI juga sangat mengapresiasi kinerja Disnakertrans yang telah membuat program kerja ini.

"Saya berharap kedepannya program kerjasama ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan,” ucap Bupati.(sul)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT