6.000 PKL di Muaraenim Terima Bantuan BTPKLWN

IMG_20220329_144917

Muaraenim, Sriwijaya Media – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Muaraenim Emran Tabrani, bersama Polres Muaraenim dan Forkopimda Muaraenim meluncurkan kegiatan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN), berlangsung di Gedung Pertemuan Mapolres Muaraenim, Senin (28/3/2022).

“BTPKLWN sebesar Rp600.000,- per orang ini merupakan stimulus dari Pemerintah Pusat melalui Menko Perekonomian dan Kementerian Keuangan RI oleh Polri beserta jajaran bertujuan menggerakkan pertumbuhan ekonomi, khususnya pelaku usaha warung maupun kaki lima dan nelayan,” terang Pj Sekda.

Untuk di wilayah Kabupaten Muaraenim, kata dia, bantuan tersebut akan disalurkan kepada 6.000 orang pedagang kaki lima yang tersebar di 22 kecamatan dan 10 polsek, dimana hari ini penyaluran dilakukan secara simbolis kepada 250 orang.

Pj Sekda mengharapkan kepada para penerima bantuan agar dapat menggunakan dan memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk tambahan modal usaha. Sehingga dari tahun ke tahun jumlah penerima bantuan bisa berkurang.

“Artinya program tersebut berhasil karena peningkatan ekonomi kerakyatan tercapai secara merata,” paparnya.

Diakhir sambutan, Pj Sekda berpesan kepada PKL untuk menjadi pelaku ekonomi kreatif, terutama di era digitalisasi saat ini (online), guna meningkatkan perekonomian yang pada akhirnya kesejahteraan pun dapat dicapai.

Sementara itu, Kapolres Muaraenim AKBP Aris Rusdiyanto dalam laporannya mengatakan, Polri mendukung kegiatan pemerintah diantaranya adanya 4 program yakni pertama vaksin, kedua ketahanan pangan, ketiga terkait pengawasan minyak goreng (migor), minyak curah dan sembako, dan keempat penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan.

“Penerima bantuan ini sudah diseleksi secara selektif oleh anggota kita (Babinkamtibmas) sehingga yang mendapat bantuan benar-benar pantas dan sesuai untuk menerima bantuan dan telah diverifikasi melalui aplikasi online guna menghindari terjadinya duplikasi (menerima bantuan ganda),” terang Kapolres.

Kapolres berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan ini dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka perbaikan ekonomi khususnya di masa pandemi saat ini.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Pemkab Muaraenim dan pihak terkait lain yang telah membantu dalam menyalurkan bantuan ini,” jelas Kapolres.(Kiki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *