Geliatkan Ekonomi, Plh Bupati OKU Buka Pasar Bedug Ramadan

IMG_20220405_163808

Baturaja, Sriwijaya Media – Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah secara resmi membuka kegiatan Pasar Bedug Ramadan 1443 H Kabupaten OKU Tahun 2022, di Taman Kota Baturaja, Minggu (3/4/2022).

Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan kegiatan pasar bedug ini sebagai upaya untuk menstimulus semakin bertumbuh-kembangnya pelaku usaha kecil, terutama usaha bidang kuliner dan makanan ringan.

Bacaan Lainnya

“Momentum pasar bedug ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat wirausaha dan meningkatkan peluang bagi pelaku UKM untuk terus mengembangkan usahanya agar semakin kreatif menghasilkan produk makanan atau minuman konsumsi masyarakat yang lebih sehat,” tutur Bupati.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU berharap bahwa kuliner yang dijajakan di areal pasar bedug ini agar kiranya dapat mengutamakan makanan tradisional yang merupakan ciri khas daerah OKU.

Geliatkan Ekonomi, Plh Bupati OKU Buka Pasar Bedug Ramadan
Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah secara resmi membuka kegiatan Pasar Bedug Ramadan 1443 H Kabupaten OKU Tahun 2022, di Taman Kota Baturaja, Minggu (3/4/2022)/sriwijayamedia.com-rnj

Dengan demikian, kegiatan pasar bedug juga dapat menjadi media bagi masyarakat, khususnya generasi penerus untuk lebih mengenal makanan khas daerah sebagai bagian dari budaya lokal dan budaya bangsa.

“Setelah 2 tahun tidak diselenggarakan lantaran pandemi Covid-19, tapi saat ini Pasar Bedug Ramadan kembali digelar. Tujuannya untuk menggairahkan semangat kaum muslim dan masyarakat Baturaja menyemarakkan suasana Ramadan. Makna penting pasar bedug ini sebagai wisata kuliner dan memasyarakatkan makanan khas daerah, untuk menu berbuka puasa bagi masyarakat OKU,” jelas Bupati.

Teddy mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1443 Hijriah serta permohonan maaf lahir dan batin atas segala kekeliruan dan kekhilafan.

Geliatkan Ekonomi, Plh Bupati OKU Buka Pasar Bedug Ramadan
Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bantuan, saat pembukaan Pasar Bedug Ramadan, di Taman Kota Baturaja, Minggu (3/4/2022)/sriwijayamedia.com-rnj

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM OKU Ermuni, S.PT., M.Si., dalam laporannya semoga Pasar Bedug Ramadan ini dapat menjadi momentum membangkitkan geliat ekonomi yang ada di Kabupaten OKU, khususnya di sektor UMKM.

Tercatat ada sebanyak 200 pelaku UMKM Kabupaten OKU terlibat didalam pasar bedug ini, dengan difasilitasi tenda sebanyak 40 unit secara gratis yang dipusatkan di Jalan Gajah mada Taman Kota Baturaja.

“Diharapkan selama bulan Ramadan ini semua pelaku UMKM dapat menggelar produk andalan kuliner Khas Kabupaten OKU,” paparnya.

Selain pembukaan pasar bedug ditandai dengan pengguntingan pita, juga dilakukan penyerahan bantuan 100 paket sembako kepada Panti Asuhan (PA) Asyifa, Annur, Asaniah dan Mustika oleh Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, didampingi Forkopimda OKU.(adv/rnj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *