Jelang Lebaran, Satpol PP Gencar Ajak Warga Patuhi Prokes Covid-19

IMG-20220515-WA0089

Baturaja, Sriwijaya Media – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) makin gencar mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 ke warga, Sabtu (23/4/2022).

Hal itu dilakukan guna membentengi Kabupaten OKU dari serangan pandemi Covid-19.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP OKU Agus Salim, S.Sos., MM., mengatakan jelang lebaran pihaknya bersama tim Satgas Prokes Covid-19 Kabupaten OKU kian masif memberikan edukasi dan imbauan ke masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19.

“Kita akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak lalai dalam mematuhi Prokes Covid-19. Terlebih saat ini akan banyak perantau yang akan mudik lebaran dari sejumlah daerah. Hal ini perlu diwaspadai, terutamanya pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Agus Salim.

Untuk itu, pihaknya kian gencar memberikan imbauan kepada masyarakat dengan cara menggelar sejumlah operasi bersama tim Satgas Covid-19.

Sejumlah titik ramai dikunjungi. Bahkan pembagian masker secara gratis pun dilakukan kepada masyarakat yang lalai mematuhi Prokes Covid-19.

“Bukan hanya memberikan imbauan dan masker gratis, kami pun berikan tindakan tegas berupa sanksi sosial bagi masyarakat yang tidak patuh terhadap Prokes Covid-19. Terlebih saat ini kita akan kedatangan para pemudik, tentunya kesadaran masyarakat akan prokes ini perlu ditingkatkan sebagai benteng pertahanan dari serbuan pandemi Covid-19,” jelasnya.(rnj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *