Aktivis 98 Haikal : Andai Mahfud MD Dapat Tiket Capres, Pasti Menang Didukung Rakyat

Ketua Umum PIJAR Indonesia Sulaiman Haikal/sriwijayamedia.com-irawan

Sriwijayamedia.com – Keberanian dan keteguhan Menkopolhukam Mahfud MD membongkar berbagai skandal di negeri ini bak fajar harapan bagi rakyat Indonesia. Sudah banyak kasus-kasus besar melibatkan orang kuat yang dibongkar dan digulung oleh Prof Mahfud MD.

Demikian disampaikan aktivis reformasi 98 Sulaiman Haikal, Kamis (30/3/2023).

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua Pijar Indonesia di tahun 98 ini memberi beberapa contoh prestasi Mahfud MD tersebut. Dari pengejaran aset-aset pengemplang BLBI, pengejaran buron koruptor, rekening raksasa perjudian, mematahkan rekayasa kasus Sambo, bongkar backing pertambangan ilegal, hingga mutakhir soal dana haram Rp349 triliun.

Dalam rapat dengan komisi 3 DPR pada Rabu 29 Maret 2023, kata Haikal, selain bersikeras soal data yang dipegang, Mahfud MD juga memberi rambu kepada anggota dewan soal kode perilaku dan mengingatkan kewajiban mereka sebagai wakil rakyat di hadapan kasus Rp349 triliun agar tetap dalam semangat pencarian kebenaran dan menyeret para garong negara ke pengadilan.

“Itu semua disaksikan oleh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Potongan klipnya menyebar luas melalui media sosial, bahkan menempati percakapan utama / trending topic organik alias tanpa buzzer. Murni percakapan dan apresiasi netizen dari seluruh tanah air,” jelas Haikal.

Pendiri Masyarakat Maju Demokratis (MMD) bersama beberapa aktivis 98 lain ini melihat fenomena itu sebagai kerinduan rakyat akan hadirnya ratu adil di republik ini.

“Setelah rakyat selama ini disuguhi pamer kekayaan dan korupsi pejabat, berbagai kongkalikong, penyelesaian berbagai kasus yang hanya prosedural alias basa-basi, kekalahan demi kekalahan yang dialami wong cilik dalam berbagai konflik hukum atau paling banter dipaksa berdamai. Nah, kehadiran sosok Profesor Mahfud MD yang berani dan teguh ini bagaikan secercah fajar di kegelapan malam,” jelasnya.

Haikal pun yakin, jika Profesor Mahfud MD atas izin Allah bisa mendapat tiket pencalonan presiden, pasti akan mendapat dukungan luar biasa dari rakyat.

“Contohnya MMD yang saya bentuk. Banyak sekali masyarakat umum yang menghubungi melalui media-media sosial meminta untuk bergabung. Itu dari seluruh Indonesia. Bahkan mereka menyatakan siap bergerak secara mandiri untuk mendukung orang baik dan berani yaitu Prof Mahfud MD,” jelasnya.

Dia berharap ada pimpinan parpol yang bersedia mendengar harapan rakyat ini dan memberi kesempatan kepada figur langka Prof Mahfud MD untuk memperbaiki negeri ini.

“Track record sebagai Menkopolhukam memperlihatkan efektifitas dan manfaat besar untuk rakyat. Apalagi jika beliau memegang jabatan yang lebih tinggi, Insyaallah bisa segera membawa Indonesia menjadi negara bersih dan maju,” papar Haikal.(Irawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *