KT 07 Penjaringan Jakut Klaim Sukses Gelar Raker Tahun 2023

user
Darfian Mahar Jaya Suprana 15 Januari 2023, 19:31 WIB
untitled

Sriwijayamedia.com - Karang Taruna (KT) 07 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut) mengklaim sukses menggelar rapat kerja (raker) tahun 2023, berlangsung di Cipamingkis, Bogor, Jawa Barat, Minggu, (15/01/2023).)

Raker ini juga dihadiri langsung Ketua KT Provinsi DKI Jakarta Muhammad Mul, S.IP.

"Ya, ini sebagai wujud keseriusan kerja para pemuda dan remaja yang aktif dalam KT 07 Kelurahan Penjaringan, Jakut. Para pengurus dan anggota sepakat apabila KT merupakan wadah untuk mengasah kepekaan sosial sekaligus sebagai darma bhakti terhadap masyarakat," kata Ketua Pelaksana Raker Muhamad Saint.

Dia melanjutkan para pemuda dan remaja yang aktif didalam kegiatan KT harus menjadi contoh yang baik dan memiliki jiwa sosial tinggi untuk menggerakkan wilayah disekitarnya.

"Kita hanya harus menjadi contoh yang baik dan memiliki jiwa sosial tinggi sebagaimana KT ialah induk dari pereratan jiwa-jiwa sosial," ujar Muhamad Saint.

Setali tiga uang, Ketua RW 07 Kelurahan Penjaringan,
Ruslani menegaskan dalam pembangunan daerah, pemuda mempunyai peran aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan.

Sementara itu, Ketua KT Unit 07 Adam Mahendra Ratama A.Md., menambahkan bahwa organisasi KT Unit 07 adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang berada di wilayah RW 07 Penjaringan.

KT merupakan wadah dan sarana pengembangan setiap pemuda/pemudi di wilayah RW 07 yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial untuk masyarakat, terutama generasi muda di wilayah Penjaringan, Jakut.

"Raker ini membahas dan merumuskan program-program yang akan dijalankan ditahun 2023," jelasnya.

Acara raker diisi dengan sejumlah materi diantaranya tentang public speaking, pemberdayaan ekonomi, hukum dan pengetahuan lainnya yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas diri para peserta.(Santi)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT